oleh

Apel Ops Lilin Jaya 2019, Polda Metro Jaya Bakal Terjunkan 10.000 Pasukan Gabungan

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Polda Metro Jaya Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2019 dengan tema Sinergitas PAM Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Kamis (19/12/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Apel, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, hadir juga Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono. Apel diikuti oleh seluruh satuan Polda Metro Jaya, Dishub, Basarnas, Satpol-PP, Pemadam Kebakaran, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat.

Kapolda Metro Jaya mengatakan, dalam Operasi Lilin Jaya 2019 akan dilaksanakan selama 19 hari dimulai dari 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020 ini, ada sebanyak 10.000 personel yang dikerahkan dan menyiapkan 97 pos pengamanan dan 25 pos pelayanan.

“Para personel nantinya akan mengedepankan tindakan preventif dan Preemtif, didukung kegiatan intelejen dan langkah-langkah hukum, guna memberikan rasa aman, dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan Natal dan perayaan tahun baru,” ujar Kapolda.

Adapun target Polda Metro Jaya pada Ops Lilin Jaya 2019, meminimalisir gangguan keamanan, masalah premanisme, sweeping ormas, kemacetan lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, hingga menjaga harga pangan agar tidak melonjak.

Personel Unit Satwa K9 bersiap mengikuti apel gelar pasukan Ops Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2019 di Lapangan Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/12/2019). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.)

Sementara itu Pangdam jaya mengatakan, keterkaitan dengan Ops Lilin Jaya 2019 yang menjadi leading sektor adalah pihak Kepolisian, TNI akan membantu penuh dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Sinergitas TNI-POLRI yang sudah terjalin mari dijaga dan ditingkatkan, Jakarta menjadi barometer sehingga tidak boleh terjadi sekecil apapun gangguan Kamtibmas hingga menggangu stabilitas. Mari bersama-sama kita deteksi dini kejahatan, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang,” ujar Pangdam.

(Badar)

Komentar