oleh

Api Menyambar Tabung Gas, Rumah di Desa Telaga Brebes Ludes Terbakar

INILAHONLINE.COM, BREBES

Rumah Tarim (50) di Desa Telaga RT. 01 RW. 01 Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sabtu (3/08/2019) mengalami kebakaran.

Bermula ketika anaknya M. Anton Amanu (20) merebus air menggunakan bahan bakar kayu di dapur depan rumah. Karena angin yang cukup kencang berhembus mengakibatkan api di dapur kayu menyambar tabung gas, kemudian tabung gas terbakar dan menyambar rumah di depannya.

Melihat api sudah membakar rumahnya, Anton berteriak meminta tolong pada warga sekitar untuk memadamkan api. Dikarenakan angin yang cukup kencang mengakibatkan api cepat merambat dan membakar seluruh rumah.

Selang beberapa menit kemudian warga berusaha untuk memadamkan api tersebut. Api membakar rumahnya diperkirakan pukul 10.00 dan berhasil dipadamkan 30 menit.

Dalam laporan Babinsa dan Kadus Desa Telaga Ikrom (33) menyampaikan bahwa penyebab kebakaran dikarenakan angin yang cukup kencang dan membakar dan menyambar rumah, tidak ada korban jiwa dan rumah luluh lantak habis terbakar, diperkirakan 70 juta kerugian keseluruhan.

“Warga diimbau berhati-hati dalam memasak diluar apalagi memiliki dapur diluar rumah, ditambah dengan cuaca angin yang cukup kencang di musim kemarau panjang ini, sehingga sangat mudah mengakibatkan terjadinya kebakaran” kata Kadus.

Untuk itu perlunya kesadaran yang tinggi pada masyarakat agar lebih hati hati dalam memasak diluar disaat angin yang cukup kencang dan musim kemarau.

(Utsman)

Komentar