oleh

Arus Balik Masih Padat, Kapolda Jateng : dari 350 Ribu Kendaraan Masuk Jateng Baru 250 Ribu Balik Ke Barat

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Arus balik lebaran yang melalui jalan tol Jawa Tengah dan dalam Kota Semarang masih tergolong padat, sehingga sampai kini masih terjadi peningkatan. Bahkan sampai kemarin (Selasa (11/6/2019) masih terjadi peningkatan arus balik, sehingga secara normal ada 15 ribu kendaraan dan hari ini masih ada 30 ribu kendaraan.

”Meski lebaran sudah lewat ternyata masih lebih padat ketimbang pada hari-hari biasa. namun puncak arus balik sudah memasuki hari ketiga, keempat dan kelima,”ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada awak media seusai acara Halal Bihalal Jajaran Polda jateng di Depan Mapolda Jateng, Selasa (11/6/209).

Menurut Kapolda, saat menjelang lebaran kendaraan arus mudik tahun ini dari arah barat mencapa 350 ribu kendaraan yang masuk Jawa Tengah itu, sampai sekarang yang meninggalkan Jawa Tengah baru sekitar 250 ribu kendaraan, sehingga masih ada sekitar 100 ribu kendaraan pemudik yang belum balik ke arah barat.

”Dari 350 ribu kendaraan yang masuk Jawa Tengah itu, sampai sekarang yang meninggalkan Jawa Tengah baru sekitar 250 ribu kendaraan. Jadi masih ada sekitar 100 ribu kendaraan pemudik yang belum balik,”ujar Kapolda.

Namun demikian, lanjutnya, masih diperkirakan akan terjadi kepadatan kendaraan di ruas tol dan jalan di Kota Semarang pada beberapa hari kedepan.. ”Diperkirakan masih terjadi peningkatan arus balik menuju wilayah barat,”paparnya.

Terkait masih terjadinya kecelakaan, Kapolda mengatakan, kasus tersebut justeru didominasi bukan di jaloan tol, melainkan di jalan luar tol, tetapi secara persis jumlah kendaraan yang terjadi selama arus mudik dan balik lebaran ini masih cukup tinggi.

”Melihat kejadian ini angkanya masih cukup tinggi, tetapi dibanding tahun lalu mengalami penurunan 17 persen. Jadi kami belum begitu puas karena masih banyak terjadi kecelakaan di luar tol,”katanya.

(Suparman)

Komentar