oleh

Asah Kemampuan Bahasa Inggris Anak, THE 1O1 Bogor Menggelar Spelling Bee Competition

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Pengembangan bahasa merupakan bagian penting dari perkembangan anak. Pada penelitian terbaru pendidikan dalam P21 Framework for 21st Century Skills, disebutkan beberapa keterampilan yang diperlukan siswa agar berhasil dan sukses di masa depannya, seperti; kemampuan berpikir kritis, kreativitas, keterampilan komunikasi, literasi (informasi dan teknologi), sosial dan kolaborasi.

Untuk itu, Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana bekerja sama dengan Elti mengadakan perlombaan Spelling Bee yang di khususkan untuk tingkat sekolah dasar 1-6.

Marcom Manager 101 Restiana Pradestiawati mengatakan, perlombaan ini bertujuan untuk melatih keberanian anak untuk berbicara depan umum menggunakan bahasa inggris yang merupakan bahasa internasional, “Selaian itu pula untuk menambah wawasan kosa kata anak di tingkat sekolah dasar,” ujarnya.

Kegiatan itu, lanjut Restina, di hadiri 100 peserta dimana setiap peserta mewakili sekolahnya masing-masing. “Dalam perlombaan ini, di bagi 2 kategori dimana masing-masing kategorinya akan mendapatkan hadiah piala, uang tunai serta voucher menginap,” katanya.

Menurut Restina, acara spelling bee juga di meriahkan oleh artis cilik ternama Raina Gumay. Raina merupakan artis cilik bertalenta dari label aquarius yang memiliki single “Pelangiku” “Kebetulan sekali sedang berlibur di hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana.” tuturnya.

Ia menambahkan, “Tadi juga ada Raina Gumay, artis cilik yang punya singel Pelangiku. Dia kebetulan sedang berlibur di sini. Dia kasih tips & trik cara memenangkan lomba spelling bee karena ia sendiri juara nasional spelling bee” imbuhnya.

Salah satu orangtua peserta, Mutia mengatakan bahwa perlombaan ini sangat bagus karena bisa menjadi wadah bagi anak-anak melatih keberanian dan menambah wawasan.

“Meski anak saya tidak menang tapi saya senang karena anak saya dapat ikut serta dalam acara 101 spelling bee ini,” ungkapnya.

(ian Lukito)

Komentar