ASN Pemkot Bogor Jalani Tes Kebugaran

06/04/2018 18:50:37 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, BOGOR - Bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat memimpin olahraga bersama (tes kebugaran) di Taman Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (6/4/2018). Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB pagi diawali senam zumba.

Mulai dari aparatur di wilayah hingga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharuskan mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kebugaran dalam mendukung pelaksanaan tugas melayani masyarakat. Semua peserta tes kebugaran di bagi menjadi 3 gelombang dan diwajibkan berlari mengelilingi jogging trek Taman Sempur sebanyak 4 setengah putaran.

Bagi yang telah menyelesaikan lari, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor sebagai leading sektor kegiatan tes kebugaran menyediakan konsumsi dan fasilitas cek kesehatan, mulai dari cek kadar kolesterol, gula darah, asam urat, tekanan darah hingga konsultasi kesehatan.

Untuk melihat hasil tes kebugaran dapat dilihat di tabel Volume O2 (Oksigen) Maximum (VO2 Max) sesuai dengan jarak tempuh yang berhasil ditempuh para peserta. (ian Lukito)