oleh

Asops Kas Kostrad Tinjau Kesiapan Operasi Satgas Pamtas Yonif 413/Bremoro

INILAHONLINE.COM, SUKOHARJO

Menjelang pemberangkatan tugas yang akan diemban oleh prajurit Yonif 413/Bremoro, berbagai persiapan mulai dilakukan.

Tak hanya di intern Satuan di bawah kendali Mayor Inf Anggun Wuryanto, S. H, M. Han saja. Namun, pengecekan kesiapan juga dilakukan oleh pejabat militer Kostrad.

Itu terlihat, ketika Asisten Operasi Kepala Staf Kostrad, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga di lapangan Bremoro. Kamis, 28 Mei 2020.

“Kunjungan ini merupakan pendelegasian dari Mabes TNI dalam surat Telegram yang sudah terdistribusi beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Dalam kunjungannya itupun, dirinya juga mengimbau para personel Bremoro agar tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam program new normal. “Meskipun dihadapkan dengan pandemi, namun tidak mengurangi esensi dari pengecekan kesiapan tugas operasi Pamtas yang akan diemban oleh prajurit 413 ini,” kata Asops Kas Kostrad.

Sementara itu di tempat yang sama, Danyonif 413/Bremoro, Mayor Inf Anggun Wuryanto menilai jika persiapan itu, sebelumnya telah dilakukan. “Kurang lebih selama 1,5 bulan setelah pelaksanaan pra tugas. Semua anggota kita latih secara keras dengan berbagai materi yang disiapkan di medan operasi,” ungkapnya.

(Didi)

Komentar