oleh

Aspemkesra Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah

InilahOnline.com (Cibinong) – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (ASPEMKESRA) Kabupaten Bogor, Burhanudin membuka Forum Gabungan Perangkat Daerah dengan tema “Peningkatan kesejahteraan sosial, tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik dalam mewujudkan kabupaten bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia” di ruang rapat serbaguna 1 Cibinong, Rabu (22/2).

“Forum Gabungan Perangkat Daerah ini merupakan sarana untuk memotret kesesuaian dan integrasi hasil perencanaan partisipatif dengan perencanaan teknokratik perangkat daerah yang telah disesuaikan dengan penelaahan terkini terhadap rencana strategis perangkat daerah tahun 2013-2018,” ujar Burhan.

Burhan menjelaskan, dalam Forum Gabungan Perangkat Daerah ini agar bappedalitbang dapat memaparkan gambaran hasil pemetaan usulan kegiatan teknokratik dan pastisipasif dengan jelas dan rinci serta menyampaikan hal – hal penting yang mengemuka dalam tahapan pertama yang telah dilakukan.

Selanjutnya, Burhan menyampaikan bahwa upaya tersebut sangat penting dan menentukan agar seluruh peserta forum gabungan perangkat daerah ini mendapatkan gambaran yang jelas tentang kondisi perencanaan berbasis kewilayahan.

“Saya minta agar seluruh peserta dapat menelaah lebih lanjut terkait hasil analisis terhadap usulan program / kegiatan yang telah ada,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Burhan meminta kepada bappedalitbang untuk mengarahkan jalannya forum ini secara cepat ,tepat ,berhasil guna dan berdaya guna ,serta bermanfaat untuk bermasyarakat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Petakan dengan baik seluruh kebutuhan wilayah, terutama bagi daerah – daerah yang masih rendah dalam Indeks Pembangunan Manusia dan memiliki angka kemiskinan yang cukup tinggi,” ujarnya. (Agung / Diskominfo)

banner 521x10

Komentar