oleh

Atasi Kekurangan Pasokan Air di Jalan Jagung Ujung, Perumda Tirta Pakuan Bakal Ganti Pipa Distribusi Air

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Pasca Perubahan status perusahaan daerah Air Minum Minum (PDAM) menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan diyakini akan meningkatkan kinerja perusahaan. Pasalnya, perusahaan pengelola air bersih milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mengganti pipa yang lebih besar sepanjang 30 meter dari pipa sebelumnya untuk meningkatkan pelayanan ketersedian air bersih bagi para pelanggannya.

Terkait keluhan pasokan air pelanggan Perumda Tirta Pakuan dikawasan Jalan Jagung Ujung RT 01/09, Ciheuleut, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur yang selama ini terganggu, maka dalam waktu dekat akan segera diatasi dengan penggantian pipa untuk mendistribusikan air bersih yang lebih besar volumenya.

Menurut Asisten Manager Perencanaan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Asep Supriatna, koneksi pipa yang dilakukan di jalan padi untuk mengaliri air kepelanggan dikawasan jalan Jagung masih kurang maksimal dan akan ditambah. Namun untuk sementara, kami mensuplay air bersih melalui truk tangki untuk pelanggan diwilayah Jalan Jagung yang dianggap kurang pasokan air bersih

“Tadi kita sudah cek PRV dan Valve ke arah Jalan Padi dan Jalan Jagung hasilnya belum memuaskan, dan solusinya akan ditambah pasang pipa yang lebih besar sekitar 30 meter dari Jalan Padi mudah-mudahan dapat berhasil, dan sambil menunggu pekerjaan selesai kami suplay air bersih melalui tangki,” jelas Asep Supriatna, Jumat (07/01/2020).

Lebih lanjut Asep juga mengatakan, apabila tetrnyata nanti debit tidak mencukupi, maka Perumda Tirta Pakuan akan mencari solusi yakni, dengan cara melakukan interkoneksi dari jalur pipa Katulampa.

“Untuk proses pekerjaan penambahan pipa, jika debit air cukup, maka satu hari bisa selesai dan besok sudah kembali normal mengalir,” ujarnya.

Sementara salah seorang pelanggan Perumda Tirta Pakuan mengaku bernama Herman mengatakan, dirinya sebenarnya memiliki keluhan soal pasokan air dari Perumda yang sudah hampir tiga bulan ini mengalami gangguan, dan baru sekarang bisa dicari solusinya, sehingga diharapkan kedepannya pihaknya tidak mengalmi kekurangan pasokan air bersih.

“Kami pelanggan di Jalan Jagung, Ciheueleut mengucapkan terima kasih, karena keluhan kami soal pasokan air sudah ada solusinya. Semoga kedepan pasokan air bisa lancar kembali mengalir kerumah untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya

Hingga saat ini petugas dilapangan Perumda Tirta Pakuan masih melakukan penggalian pipa lama untuk diganti dengan pipa yang baru dan lebih besar.

(Ian/Humas Perumda Tirta Pakuan)

Komentar