Atlet Junior Pencak Silat Kota Bogor Masuk Peringkat 5 di Kejurda Pelajar Jabar 2023

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Tim Pencak Silat Kota Bogor dterima oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim di Ruang Paseban Suradipati, Balaikota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor Jawa Barat pada Senin (19/6/2023).

Jajaran pelatih dari IPSI dan Dispora Kota Bogor melaporkan sejumlah capaian keberhasilan dalam pembinaan atlet, diantaranya dengan masuknya Kota Bogor sebagai peringkat 5 pada Kejuaraan Daerah Pencak Silat Pelajar Jawa Barat 2023.

Pada Kejurda Pencak Silat Pelajar Jabar 2023 yang dihelat tanggal 9-11 Juni 2023, di Bandung atlet junior binaan IPSI Kota Bogor meraih 3 medali emas dan 1 perunggu. Prestasi ini menumbangkan 15 wilayah lain di Jawa Barat diantaranya Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Karawang. Sementara peringkat pertama masih dikuasai oleh Kabupaten Bekasi dengan Raihan 8 medali emas, 4 perak, 9 perunggu.

Prosentasi keunggulan atlet junior Kota Bogor ini tergolong tinggi dibanding daerah lain, karena hanya mengirimkan 13 atlet pada pertandingan tersebut. Ketua IPSI Kota Bogor, Subono Widiyoko melaporkan, seharusnya 21 atlet hasil seleksi yang dikirimkan, namun karena keterbatasan, pengurus dan orang tua siswa terpaksa mencari donatur sendiri dan bahkan patungan.

“Alhamdulillah, dengan segala keterbatasan bahkan harus iuran dengan orang tua siswa keberangkatan atlet pelajar Kota Bogor menorehkan prestasi sebagai 5 besar di Jawa Barat.” Ujar Bono

Pemerintah Kota Bogor mengapresiasi keberhasilan tim pencak silat Kota Bogor yang dimotori oleh pelatih Suparman Mamparaya, dan berharap bisa melanjutkan prestasi tersebut ke jenjang lebih tinggi lagi di tingkat nasional.

“Kami berterima kasih atas kontribusi semua pihak, pengurus IPSI, atlet, dan Orang tua siswa. Akan menjadi catatan bagi kami agar tidak terulang kembali.” Sambut Dedie.

Atlet peraih medali Emas diantaranya dari kelas A Putri, Nazmi Orlin Mulyana, kelas D Putri, Meranti Sherylia dan kelas I Putra, Dimas selanjutnya akan mengikuti pelatda Jabar di Bandung, untuk mengikuti Kejurnas Pencak Silat Pelajar di TMII pada akhir Juli ini

Sebagai sebuah single event, Kejurda Pencak Silat Pelajar Jabar akan mencetak atlet berkarakter dan di masa yang akan datang dapat mewakili Kota Bogor dalam ajang olahraga multi event bergengsi lainnya. Apalagi Kota Bogor akan menjadi tuan rumah pada Gelaran Martial Arts Games dan Porprov mendatang.

Diakui oleh KONI Kota Bogor sebagai induk olahraga di Kota Bogor, pembinaan atlet dari tingkat pelajar adalah tonggak kesuksesan negara dalam.meraih prestasi di level puncak.

Setelah menerima rombongan tim Pencak Silat Kota Bogor, pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota Bogor adalah menyiapkan fasilitas dan anggaran agar atlet bisa fokus meraih prestasi tanpa dibatasi oleh kesulitan logistik.(Ading/Ian Lukito)

banner 521x10

Komentar