Babinsa Bogor Timur Bersama Warga Lakukan Karya Bakti Normalisasi Kali Cibalok

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Masyarakat Kota Bogor nampaknya masih perlu waspada terhadap ancaman Demam Berdarah Dengue (DBD) hingga Maret. Pasalnya, cuaca Kota Bogor yang cenderung memiliki kelembapan tinggi menjadi daerah ternyaman bagi nyamuk berkembang biak.

Kali Cibalok yang melintasi pemukiman warga Kelurahan Sindangsari di RW 03, RW 06 Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, yang tersumbat akibat banyaknya timbunan sampah yang menyebabkan beberapa dampak buruk bagi kehidupan warga sehari-hari.

Warga yang merasa tidak nyaman karena lembabnya kondisi tanah dan dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti yang tidak pilih-pilih orang saat menggigit.

Serda Muhamad Adhi Babinsa Bogor Timur Koramil 0603/Bogor Timur bersama warga melaksanakan karya bakti dengan sasaran normalisasi saluran air di lingkungan Kelurhan Sindangsari di RW 03, RW 06, Minggu (10/03/2019).

Normalisasi saluran air yang melintasi RW 03, RW 06 ini untuk membersihkan timbunan sampah dan endapan tanah serta rumput ilalang di saluran air sepanjang kali Cibalok.

“Saya sebagai Babinsa yang bertugas wilayah kel.sindangsari wajib ikut dalam kegiatan ini, karena ini adalah salah satu contoh bukti betapa perdulinya kami sebagai masyarakat kota bogor terhadap lingkungan, saya juga menyarankan kepada warga agar jangan karena ada program dari pemerintah saja, tetapi yang namanya kerja bakti untuk lingkungan itu wajib karena buat kita juga,”ujar Adhi.

“Karya bakti dilaksanakan dalam suasana semangat kegotong-royongan warga yang tinggal di bantaran Kali Cibalok agar lingkungan mereka terhindar dari bencana banjir dan wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD ,” imbuhnya.

Wagio (45) salah satu penduduk RW 03 Kelurahan Sindangsari mengatakan, kehadiran babinsa dalam giat karya bakti gotong royong membersihkan kali Cibalok sangat berdampak positif bagi warga masyarakat yang berda di sekitar bantaran kali Cibalok.

“Saya sangat senang dengan adanya gotong royong ini, karena selain membuat lingkungan jadi bersih dan juga sekaligus menjalin silahturahmi. Betapa pentingnya menjaga lingkungan dan untuk mencegah adanya penyakit demam berdarah yang di sebabkan oleh nyakmuk,” tnadasnya.

(Ian Lukito)

banner 521x10

Komentar