oleh

Babinsa Kemayoran Selamatkan Sopir, Diapresiasi Dandim 0501/JP BS

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Tanggung jawabnya sebagai Babinsa Koramil 07/Kemayoran, membuat Peltu Mustajab bertindak cepat untuk menyelamatkan sopir Mikrolet M37 jurusan Pulogadung-Senen yang terjun ke Inspeksi Kali Item, Selasa (6/11) siang.

Menurut Mustajab, kecelakaan tersebut terjadi karena kurangnya kontrol dari sopir mikrolet yang tiba-tiba berpapasan dengan sebuah motor. Sopir kaget, dan langsung membanting setir ke arah Kali Item.

“Melihat itu saya langsung menyelamatkan sopir dan melihat apakah ada penumpang yang terjebak di mikrolet yang mulai tenggelam. Ternyata saat itu dalam keadaan kosong,” ujar Mustajab yang harus rela berbasah-basahan.

Danramil 07/Kemayoran, Mayor Arh Didik Wahyudi mengungkapkan, kalau sopir mikrolet selamat dalam kecelakaan tersebut. “Ya hanya luka ringan. Lalu kita koordinasi dengan instansi terkait termasuk kepolisian untuk bisa menangani kasus itu, dan mengangkat armadanya,” tuturnya.

Sementara Dandim 0501/ JP BS, Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengapresiasi anggotanya yang mampu bertindak cepat untuk menyelamatkan sopir mikrolet. “Anggota sudah bertindak tepat, karena memang saya instruksikan untuk selalu waspada dan bertindak cepat jika ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” tandasnya.

(Badar)

Komentar