oleh

Babinsa Kodim Madiun Dengan Semangat Turun Kesawah Bantu Petani Tanam Padi

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Guna pencapaian luas tambah tanam (LTT) padi, Babinsa Koramil 0803/01 Taman, Kodim 0803/Madiun melaksanakan pendampingan penanaman padi bersama kelompok tani Tani Mulya di areal sawah Bapak Margono, Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Madiun, Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan pendampingan ini sebagai upaya untuk mempercepat pencapaian LTT, dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil dijajaran Kodim 0803/Madiun dalam membantu pemerintah daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan dalam mensukseskan program swasembada pangan.

Kehadiran Babinsa sebagai motivator dalam pertanian disambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat dan termotivasi dalam melakukan penanaman padi.

Serda Winarji, Babinsa Koramil 0803/01 Taman disela kegiatan pendampingan penanaman padi mengatakan, kegiatan pendampingan ini untuk mendukung program swasembada pangan dan mencapai target.

“Babinsa selalu memberikan pendampingan secara teori dan praktek dengan turun langsung dilapangan agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses. Diharapkan, para petani lebih giat dan termotivasi dalam menanam padi,” ujarnya.

“Dengan pendampingan ini, kita harapkan kelompok tani lebih giat dan termotivasi, sehingga dapat meningkatkan hasil panen yang lebih baik dan menguntungkan petani, karena semua tata cara pengelolaan pertanian, khususnya padi sudah sesuai arahan dari penyuluh pertanian lapangan (PPL) dan Babinsa,” ucap Serda Winarji.

(Susilo)

Komentar