Bagi Sembako, Polda Jateng dan Ormas Islam Peduli Sosial Warga Terdampak COVID-19

Jawa Tengah380 Dilihat

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Ratusan warga terdampak Covid-19 yang berada di sepajang jalan Pedurungan, Majapahit Semarang Timur hingga Simpang lima Semarang mendapatkan sembako gratis.

Sebanyak 300 paket sembako kembali dibagikan oleh gabungan ormas Islam se-Jateng bersama Personil Polda Jawa Tengah, guna meringankan beban warga terdampak Covid -19.

“Bersama dengan Banser, pemuda NU, Muhammadiah dan kokam bersinergi mengayomi masyarakat,” kata Ketua Kokam Kota Semarang dan Dive Jateng Pantura H. Muatam Efendi disela-sela pembagian sembako di RW 12 Kel. Pedurungan Kidul Kota Semarang, Kamis (16/4/2020)

Seswil PW Ansor Jateng, Fahsin M. Fa’al berharap, bantuan sembako ini dapat menjadi suplemen bagi warga terdampak corona.

 

“Semoga bersama ini dapat membantu sahabat-sahabat kita masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Warga RT 6 RW 12 Kel. Pedurungan kidul Kota Semarang, Paidi merasa sangat terbantu dengan adanya perbantuan tersebut. Pria yang kesehariaanya menjadi supir ompreng jurusan penggaron ini mengaku, telah dirumahkan sebagai dampak mewabahnya covid -19.

“Terimakasih dengan bapak -bapak karena saya statusnya di rumahkan jadi sangat terbantu sekali, ” ujarnya.

Sementara itu, tidak hanya membagikan sembako, kegiatan bantuan sosial ini metupakan sinergitas kepolisian dan ormas. Namun dalam kesempatan itu sekaligus mengingatkan pesan kepada masyarakat, untuk patuh pada kebijakan pemerintah.

Sebelumnya, Polda Jawa Tengah sendiri telah membagikan sembako kepada sekitar 9.139 orang penerima yang terkena dampak covid-19.

“Dengan bantuan ini diharapkan bisa menambah semangat dalam menghadapi situasi yang belum baik ini,” ujarnya.

(Suparman)

banner 521x10

Komentar