oleh

Bahagianya Warga Sambut Warteg Mobile di Tengah Pandemi

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Sejak tanggal 20 November 2020 ACT Jakarta Timur dan Laznas BSM menghadirkan Mobile Warteg berupa program pembagian makanan siap saji gratis, program ini pertama kali diluncurkan untuk warga terdampak pandemi di Kampung Pemulung, Jalan Kampung Sumur RT 07 RW 10, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sebanyak 400 porsi santapan siap saji menjadi berkah bagi warga Kampung Sumur. Lokasi tersebut merupakan lokasi yang mayoritas warganya berprofesi sebagai pemulung. Para warga berantusias menyambut bantuan makanan siap saji, terlebih karena bertahan di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai tentu tidaklah mudah.

Mat Zen, Ketua RT 7 RW 10, sangat bersyukur atas kehadiran mobile warteg di daerahnya, “Saya sangat berterima kasih karena kegiatan ini memperhatikan lingkungan kami, sebab lingkungan kami kebanyakan warganya adalah warga pemulung,” ujarnya.

Tidak berhenti di lokasi tersebut, Program Mobile Warteg ini masih akan terus menebar kebahagiaan berupa santapan siap saji bagi warga di 18 lokasi lainnya dengan 400 porsi setiap lokasi.

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jakarta Timur yang turut membantu pembagian makanan gratis di Kampung Sumur juga akan membantu pembagian makanan gratis Mobile Warteg di titik-titik lainnya.

Sekedar informasi untuk para dermawan, yang ingin membantu saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19 dan terancam kekurangan pangan bisa mendonasikan melalui jaktim.indonesiadermawan.id (CJ/Rahimatul Fikri ACT-JAKTIM)

Komentar