oleh

Bakohumas Kota Bogor Gelar Workshop Standarisasi Pengelolaan Medsos

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Forum Bakohumas Kota Bogor melalui Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Setda Kota Bogor menggelar workshop bertemakan “Standarisasi Pengelolaan Media Sosial di lingkungan Pemerintah Kota Bogor” di Hotel New Ayuda, Cipayung, Kabupaten Bogor, Kamis (25/07/2019).

Acara tersebut diikuti para juru bicara digital/ Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dari setiap instansi di lingkungan Pemerintah Kota Bogor dengan menghadirkan para narasumber, yakni Ayu Putri Andriyani dari Social Media Specialist Tokopedia dan Syauqy Lukman Dosen Komunikasi Universitas Padjadjaran juga menjabat Kepala Kantor Komunikasi Publik Universitas Padjajaran.

Kepala Bagian Humpro Setda Kota Bogor, Endang Suherman yang membuka acara tersebut mengatakan, pemerintah telah mengeluarkan Undang-undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

“Informasi menjadi kewajiban PPID untuk melayani masyarakat dalam memperoleh hak mereka mendapatkan informasi,” katanya.

Menurutnya, eksistensi di dunia maya sangat penting. Bahkan bagi kedinasan itu sendiri, terlebih di era seperti sekarang ini yang serba digital.
“Untuk itu sangat perlu dilakukan standarisasi pengelolaan media sosial di lingkungan Pemerintah Kota Bogor melalui pembekalan workshop ini,” katanya.

Selain itu, diharapkan workshop ini dapat meningkatkan keterampilan produktivitas dalam pengelolaan sosial media dan mengembangkan pola pikir pentingnya media sosial sebagai sarana sosialisasi pemerintah.

(ian Lukito)

Komentar