oleh

Bakti TNI Kepada Masyarakat, Yonif RK 136/TS Terjunkan Personelnya di Desa Morella Maluku

INILAHONLINE.COM, MALUKU

Prajurit TNI Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Yonif RK 136/TS) yang tergabung dalam Satgas Operasi Pamrahwan Maluku dibawah pimpinan Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis sebagai Dansatgas, mengerahkan personelnya untuk melaksanakan karya bakti di Desa Morella, Kec. Leihitu, Kab. Maluku Tengah, Jumat (10/1/2020).

Adapun maksud dilaksanakan karya bakti tersebut adalah untuk membantu warga dalam mempercepat proses pembangunan pagar dan gapura serambi Masjid Al-Muttaqin Morella.

Danpos Morella SSK I, Letda Inf Panca mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan wujud kepedulian satgas terhadap masyarakat Maluku. “Kami mendapatkan amanah dari komando atas untuk selalu berbuat kebaikan dan membantu masyarakat dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya.

Letda Inf Panca mengungkapkan bahwa karya bakti ini sudah dilaksanakan sejak satu bulan yang lalu, dimulai dari penggalian pondasi pagar masjid, pengecoran tiang pagar, pengecoran tiang gapura dan dilanjutkan hari ini dengan menitikpusatkan pada pengecoran dak atas serambi gapura masjid.

“Selain untuk mempercepat proses pembangunannya, kegiatan karya bakti tersebut bermuara pada kemanunggalan TNI kuat bersama rakyat, yang selalu bersama-sama menciptakan kesolidan dan kekompakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Maluku,” tandasnya.

Bapak H. Ali Manilet selaku tokoh agama Desa Morella mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI dari Satgas Yonif RK 136/TS yang sudah membaur bersama warga dalam membantu proses pembangunan gapura serambi Masjid Al Muttaqin selama ini.

“Alhamdulillah pada hari ini kami dari warga Desa Morella yang dibantu oleh anggota TNI dari Pos Morella-Mamala, proses pengecoran pada bagian dak atas gapura serambi masjid tersebut dapat berjalan dengan baik. Semoga dengan adanya kerja sama yang baik antar warga masyarakat dan anggota TNI, gapura masjid tersebut segera terwujud,” kata H. Ali Manilet.

(Hariyadi)

Komentar