oleh

Balai Industri Ubah Produk UKM dari Kelas Pasar Tradisional ke Ekspor

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambangi gedung Balai Industri Kreatif dengan bertuliskan Rumah Kemasan, di Jl Ki Mangunsarkoro Kota Semarang, Jumat (10/7/2020). Saat gowes dan melintas di depan gedung itu, ia langsung menghentikan sepedanya dan mampir menengok ada apa di dalam bangunan itu.

Gedung bertuliskan Rumah Kemasan tersebut adalah Balai Industri Kreatif, Digital dan Kemasan Dinas Perindusrian dan Perdagangan Jawa Tengah. Di tempat itu, melayani konsultasi pembuatan merk, logo, design kemasan, liflet, pamflet, karton box dan aneka produk kemasan lainnya bagi UKM unggulan Jawa Tengah.

Di dalam kunjungan itu, Ganjar melihat display produk-produk UKM seperti kopi, aneka kue, minuman dan produk kemasan lain dari berbagai daerah di Jateng yang dikemas dengan apik dan menarik. Selain itu melihat mesin-mesin pembuat produk kemasan yang cukup canggih, dengan hasil cetakan yang berkualitas.

“Ternyata ini tempat pembuatan design dan kemasan produk UKM di Jawa Tengah. Jadi ternyata kemasan ayam goreng khas Purbalingga. Kemasannya menarik kan, sudah layak dijadikan gift untuk keluarga, teman dan handai taulan,” kata Ganjar.

Komentar