oleh

Band Rock Legendaris Indonesia God Bless Akan Menggelar Konser Virtual dan Mendapat Penghargaan Dari Presiden Jokowi

INILAHONLINE.COM, JAKARTA – Band rock legendaris Indonesia God Bless akan menggelar konser virtualnya sebagai moment yang menandai dan merayakan 48 tahun berkiprah di belantika musik di tanah air pada 31 Agustus 2021. Bahkan, kabarnya presiden Jokowi akan memberikan anegerah penghargaan kepada God Bless atas dedikasinya untuk msuik Indonesia.

God Bless yang kini dengan formasi Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bas), Abadi Soesman (keyboard) dan Fajar Satritama (drum) itu akan menggelar konser virtual dan,  khabarnya Presiden Jokowiakan memberikan anugerah atau penghargaan kepada God Bless atas pencapaian yang telah diraih grup ini dari masa ke masa selama 48 tahun, khususnya sebagai pioner musik rock yang telah menginspirasi musisi generasi selanjutnya

Tiket nonton konser virtual dalam skala besar pada masa pandemi saat ini yang mengusung tajuk “48 Tahun God Bless”, sudah bisa dibeli secara online dengan cara klik www.kompas.tv/godbless48tahun dan rencananya 10 persen dari hasil penjualan tiektnya akan didonasikan bagi para tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang mendedikasikan dirinya dalam menangani dan merawat para pasien Covid-19.

“Ini akan menjadi event musik skala besar pertama pada masa pandemi, yang secara khusus memberikan wadah bagi musisi dan seniman untuk dapat diberikan apresiasi dari pemerintah atas pencapaian dan prestasi bagi kemajuan budaya dan seni musik tanah air,” kata Romulo Radjadin atau akrab disapa Lilo selaku promotor RockinLilo,kepada media, Sabtu, 21 Agsutus 2021.

Menurut Lilo, God Bless telah memberikan kontribusi besar dalam perkembangan musik rock saat ini maupun di masa yang akan datang. Eksistensi God Bless mampu membuka ruang bagi banyak musisi tanah air, tidak hanya yang memainkan musik rock, namun juga bagi musisi-musisi lain yang memainkan aliran musik yang berbeda.

“Kehadirannya tidak hanya memberikan pengaruh lintas aliran musik, namun juga lintas generasi,” kata pria berkacamata berambut gondrong salah satu personil KLA Project tersebut.

Lebih lanjut Lilo mengatakan,  kali ini tidak seperti pertunjukan virtual rumahan yang biasa dilakukan selama pandemi, panggung konser God Bless ini benar-benar dibangun di ICE Bumi Serpong Damai (BSD) kota Tangerang Selatan (Tangsel), seperti konser pada umumnya namun tanpa penonton.

“Konsep dan prokesnya serius banget. Ini nonton yang berbayar, biasakan itu dan luar negeri juga udah begitu. Kita tidak akan mempublikasikan secara gratis walaupun pasca-konser. Kita pasti ada re-run tapi dengan platform yang berbayar pula,” ujarnya.

Lilo juga mengungkapkan, sejumlah penyanyi dan musisi akan tribute to God Bless (membawakan lagu-lagu karya God Bless-red) di antaranya, Isyana Sarasvati, Teza Sumendra, Dul Jaelani & Tissa Biani, Danilla, FourTwnty, Kamila dan Krisyanto Jamrud ft DeadSquad.

Dalam konser ini ada kolaborasi rock Ivanka Slank, Andy/rif, Fadly Padi, Sandy Andarusman, Krisna Prameswara, Roy Jeconiah, Eet Sjahranie, Adi Adrian, Karis DeadSquad, Cella, Stevi Item serta Ebenz dan Agung Burgerkill, “Sedeangkan pembawa acara dihadirkan Coki Pardede, Kikan, Tantri Syalindri, Eddi Brokoli, Azizah Hanum, Tretan Muslim dan Host-nya saya sendiri,” imbuh Lilo. (Piya Hadi / IBN)

ALBUM GOD BLESS – 18 Greatest Hits courtesy of G Channel

Komentar