oleh

Bantuan 1,5 Ton Beras dari Hiswana Migas untuk Kota Bogor

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Meski kasus Covid-19 mulai melandai, bantuan masih silih berganti datang ke Kota Bogor. Seperti Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Gas dan Bumi (Hiswana Migas) DPC Kota Bogor yang memberikan bantuan berupa 1,5 ton beras.

Bantuan tersebut dikirim langsung ke Rumah Dinas Wakil Wali Kota Bogor, Senin (23/8/2021) pagi. Bantuan tersebut, akan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Hari ini kita menerima bantuan dari kawan-kawan Hiswana Migas Bogor, berupa beras sebanyak 1,5 ton. Insya Allah semua bantuan akan kita distribusikan kepada mereka yang membutuhkan, selama masa pandemi Covid-19 ini,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat menerima bantuan untuk Kota Bogor itu.

Sambung Dedie, sifat dari bantuan ini adalah bantalan. Bantuan bagi mereka yang membutuhkan dalam waktu yang singkat, cepat, dan harus dipenuhi. Maka tim diluar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bogor akan langsung mendistribusikan kepada sasaran.

“Sedikit berbeda dengan yang dilakukan Satgas, yang secara teknis membagikan bagi mereka yang isoman (isolasi mandiri). Serta warga yang dikoordinir oleh lurah ataupun camat,” sambung Dedie.

“Kalau yang kita terima ini bisa kita distribusikan kepada siapapun yang betul-betul membutuhkan. Dan memenuhi syarat untuk menerima bantuan,” sahutnya menambahkan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Fahrudin menambahkan, memang tak semua warga familiar untuk datang ke kelurahan maupun kecamatan untuk mengajukan bantuan. Sehingga tak sedikit masyarakat yang memilih cara lain.

“Sehingga tidak ada warga Kota Bogor yang kelaparan, kesulitan makan, dan sebagainya. Jadi, terima kasih untuk kawan – kawan dari Hiswana Migas Kota Bogor, semoga diganti oleh Allah. Lebih maju, lebih sukses, dan yang menerimanya lebih terbantu,” tambah Fahrudin.

Bantuan 1,5 ton beras tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPC Hiswana Migas Kota Bogor, Cecep Fazar dan jajarannya. Ke depan, bantuan akan terus disalurkan untuk Kota Bogor.(ian Lukito).

Komentar