oleh

Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya Gelar Kegiatan Safari Ramadhan 1442, Kunjungi Ponpes Binaan SMSI

INILAHONLINE.COM, BEKASI – Dalam rangka Safari Ramadhan 1442 hijriah, Komandan Batalyon D Pelopor Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Metro Jaya Kompol Budi Prasetya, S.IK berkunjung ke Pondok Pesantren Darut Taufiq binaan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya di Kampung Rukem, RT.01/05, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat  sore. (23/04/2021)

Safari Ramadhan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Metro yang dimpipin Kompol Budi Prasetya didampingi ketua Bhayangkari beserta jajarannya memberikan bantuan berupa tempat tidur santri sebanyak 7 set lengkap dengan ranjang tingkatnya, peralatan masak bagi pengurus ponpes dan para santrinya, sembako berupa beras dan makanan untuk berbuka puasa serta santunan untuk para santri yang sebagian besar merupakan yatim.

Ketua Bhayangkari Ny. Budi Prasetyo menyerahkan bantuan kepada para santri, di Ponpes Darul Taufiq

Bantuan secara simbolis yang diserahkan kepada salah satu santri bernama Faris (10) asal Rengasbandung Desa Karangsambung Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi, Kompol Budi Prasetya menanyakan cita-citanya setelah lulus sekolah nanti bercita-cita jadi apa? Dan pertanyaan itu langsung dijawab dengan spontan pleh Faris dengan mengatakan, bahw dirinya nanti ingin jadi Polisi. “Saya ingin jadi polisi seperti bapak,” ujar Faris spontan.

Mendengar jawaban spontan tersebut, Kompol Budi Prasetya tampak terharu, karena cita-cita Faris yang kelak ingin mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara dengan menjadi seorang  Bhayangkara Polri, adalah  merupakan cita-cita yang sangat luhur.

“Saya memberikan semangat dan motivasi kepada Faris agar tetap bersemangat dalam belajarnya sehingga besar nanti cita-citanya bisa terlaksana. Selain itu, tetap semangat terus, rajin mengaji dan belajar, pasti cita-citamu nanti tercapai, nak,” ujar Budi Prasetya sambil membelai kepala Faris di hadapan rekan-rekan santri lainnya.

Usai menyerahkan bantuan, Danyon D Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya ini, dilanjutklan dengan berkeliling di komplek pondok pesantren untukm melihat-lihat kondisi asrama santri laki-laki dan perempuan, beberapa anggota Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya  lainnya, melakukan pemasangan tempat tidur ranjang tingkat untuk santri.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan pondok pesantren, Taufik Suprapto menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kedatangan Komandan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya beserta ibu Bhayangkari dan jajarannya guna menengok anak santrinya yang mayoritas yatim. 

“Dalam kesehariannya santri bermukim di pesantren ini. Mereka belajar dan mengaji tanpa dipungut biaya apapun,” ucap CEO media siber topikkita.com yang juga merupakan salah satu pengurus SMSI Bekasi Raya ini.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, stas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh jajaran Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya, pihak merasa beruntung masih ada pihak yang memberikan bantuan kepada pesantrennya disaat pada bulan suci Ramadhan. Semoga Allah SWT membalasnya dengan yang lebih besar atas amal kebaikannya.

“Jazakallah komandan, semoga komandan beserta anggotanya dan ibu Bhayangkari semakin sukses, senantiasa dijaga kesehatannya oleh Allah  dan tentunya Polri semakin dicintai rakyat,” tutupnya. (Piya Hadi)

Komentar