oleh

Beauty Hijab Hunt 2019, Wadah Hijabers Tunjukan Bakat

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Hijab bukan suatu halangan bagi para muslimah untuk terus berkarya. Banyak upaya yang dilakukan untuk mengembangkan bakat para muslimah didunia entertain, khususnya dibidang modelling. Salahsatunya ‘Beauty Hijab Hunt 2019’ sukses digelar untuk pertama kalinya di Bellanova Country Mall, Minggu (03/10/2019)

Apriyani Damayanti, Founder Beauty Hijab Hunt mengatakan kegiatan yang pertamakali digelar ini bertujuan untuk mengembangkan bakat para muslimah saat ini, “tujuanya yang pasti membuat suatu wadah untuk para muslimah untuk mengembangkan bakatnya. JIka kita mengggunakan hijab itu terasa terbatas, padahal nyatanya potensi para muslimah berhijab itu sangat luar biasa dan bertalenta, makanya saya membuat wadah yang bisa mengembangkan potensi mereka,” ungkap Perempuan yang kerap disapa Apri saat dikonfirmasikan (03/11/2019).

Acara yang mengusung tema “Your Attitude is Your Beauty” ini diikuti oleh 65 peserta yang harus melewati seleksi untuk mendapatkan penilaian dari keempat juri, yakni, Apriyani Damayanti Founder Beauty Hijab Hunt 2019 yang juga Best Talent GPS Hijab Hunt 2019, Annisa Putri Founder Syalwa Management & MUA, Wiwi Tarwiyah Selebram dan Model dan Dinda Rahmawati Aktris, Host & Influencer.

Acara yang menghadirkan Guest Star dari penyanyi Dhea Hanni dan Talkshow oleh M.Ikhfan Firdaus selaku founder Bogorpreneur.id ini tidak hanya diikuti oleh peserta yang berasal dari Jabodetabek saja, melainkan berasal dari Brebes, Cianjur, Ciawi, Dan daerah lainnya.

Setelah melalui beberapa tahapan penilaian, seluruh peserta akan dieliminasikan menjadi 10 besar. Dari peserta tersebut diadakan sesi tanya jawab seputar kemuslimahan, hijab dan wawasan peserta. Hasil akhir penilaian akan menentukan juara satu, dua, dan tiga. Selain itu akan ada kategori penilaian untuk Best Catwalk, Best Costum, Best Sosmed dan Postingan Terbaik selain dari 10 besar peserta. Pemenang event Beauty Hijab Hunt 2019 yakni, Juara pertama Vina Aulia Syaharani, Juara kedua Aulia Noor Rahmi Sasmita, dan Juara ketiga Chelly Cornelia Permatasari.

Apri berharap, “untuk pemenang, yang pasti tetap rendah hati, terus belajar dan jangan puas diri karena diatas langit pasti ada langit lagi, semoga tetap menginspirasi untuk semua. Dan kedepan event ini akan ada pada 2020. Konsepnya jelas berbeda dan tentunya lebih meriah lagi, ” pungkasnya.

(Iko Fajriaturrizqoh (magang))

Komentar