oleh

Belasan Bangunan Liar di Mranggen Berdiri di Tanah KAI DAOP 4 Semarang Ditertibkan

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Belasan bangunan rumah liar yang berdiri diatas lahan milik PT KAI Daop 4 Semarang, berhasil dibongkar aparat gabungan yang terdiri Satpol PP Kecamatan Mranggen, Kepolisian dan TNI serta petugas dari KAI 4 Semarang. Bangunan yang sudah berdiri cukup lama itu diduga digunakan sebagai ajang prostitusi, sehingga meresahkan masyarakat Desa Brumbung Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak.

Kepala Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiantoro mengatakan pihaknya menertibkan sebanyak 14 bangunan liar di lahan milik PT KAI Semarang, yang akan digunakan sebagai gudang pupuk dan gudanfg semen. Penertiban juga akan segera menyusul di wilayah lain dilahan milik KAI.

”Penertiban bangunan liar dilakukan oleh puluhan petugas PT KAI dibantu Satpol PP Kabupaten Demak, Polsek Mranggen dan Koramil Mranggen berjalan cukup kondusif, sehingga tidak ada aral melintang dalam membongkar bangunan liar tersebut,”ujarnya kepada wartawan di lokasi Brumbung Mranggen Demak, Senin (10/1/2020).

Menurut Manager Humas PT KAI, pihaknya menerima surat dari Camat Mranggen yang isinya menyebutkan lahan milik PT KAI yang luasnya 1.736 meter persegi, dilokasi sebelah barat pasar Ganefo berdiri belasan bangunan liar tanpa ijin dan tidak ada perjanjian sewa. Apalagi dalam bangunan itu diduga sebagai ajang prostitusi oleh orang yang tidak bisa dipertanggung jawabkan tersebut.

 

”Dengan informasi tersebut pihaknya langsung menindaklanjuti hal itu, PT KAI dibantu pihak terkait menertibkan bangunan tersebut,” ujarnya seusai menyaksikan pada saat pembongkaran bangunan liar di Mranggen, Demak.

Setelah penertiban, lanjutnya, lahan milik PT KAI tersebut akan dipagari sehingga diharapkan tidak ada lagi orang yang mendirikan bangunan liar di lokasi itu. Oleh karena itu, bangunan ini akan difungsikan untuk dibangun sebagai gudang pupuk dan semen.

“Setelah penertiban, lahan ini langsung dipagar keliling yang diharapkan tidak ada lagi bangunan liar,” tuturnya.

Rencana ke depan, menurutnya, PT KAI bakal melakukan pengembangan usaha dibidang Industri di lahan tersebut, yang dapat bermanfaat dan memberikn kontribusi pendapatan bagi KAI.

“Di stasiun Brumbung ini, sudah ada gudang semen sehingga ke depannya akan dibangun infrastruktur angkutan barang. Di lokasi ini sangat strategis untuk menyuplai pasokan semen dari semen Grobogan menuju jalur selatan maupun utara,” ujarnya

(Suparman)

Komentar