oleh

Bentuk Disiplin Pelajar, SMKN 12 Surabaya Dibekali Pelatihan Baris Berbaris

INILAHONLINE.COM, SURABAYA

Upaya pembentukan karakter terhadap pelajar SMKN 12 Surabaya, ternyata masih berlanjut.

Setelah sebelumnya diberikan pembekalan maupun sosialisasi mengenai pentingnya mencintai negaranya, kini, para pelajar tersebut dibekali pelatihan baris-berbaris oleh personel Korem 084/Bhaskara Jaya. Selasa (16/7/2019).

“Maksud dan tujuan kegiatan ini ialah, agar para pelajar SMKN 12 Surabaya mampu menunjukkan dirinya sebagai generasi penerus yang berjiwa nasionalisme dan patriotisme,” ujar Koordinator Latihan, Lettu Inf Andi.

Kedisiplinan, kata dia, merupakan pondasi dasar terpenting untuk meraih suatu keberhasilan bagi para pelajar, serta mengolah suatu ketrampilan dan kemampuan yang ada di dalam diri pelajar.

“Kegiatan ini sebagai upaya melatih kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja, serta memberikan pelatihan mental dan fisik. Terutama terhadap mental dan karakter para pelajar,” bebernya.

Selain materi pelatihan PBB, para pelajar tersebut juga dibekali materi wawasan kebangsaan, hingga pemahaman mengenai Pancasila dan UUD 1945. “Semoga kegiatan seperti ini, bisa terus berlanjut,” pungkas Andi.

(Mohmmad Iqbal)

Komentar