Bentuk Sinergitas TNI dan POLRI, Korem 081/Dsj Madiun Menggelar Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Komando Resor Militer (Korem) 081/Dsj Madiun menggelar simulasi latihan pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019, di Halaman Makorem 081/Dsj Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (8/2/2019).

Personel TNI jajaran Korem 081/Dsj, melakukan latihan simulasi penanggulangan massa huru-hara. Latihan ini bentuk sinergitas TNI dan POLRI dalam mengantisipasi kegiatan Pemilu Pileg dan Pilpres Tahun 2019, untuk menyiapkan seorang prajurit selalu sigap dan cepat dalam menjalankan tugas, serta bertanggung jawab.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., yang turut hadir dan menyaksikan simulasi demostrasi penanggulangan massa huru-hara saat ditemui mengatakan, latihan ini fokus untuk membantu pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 terutama dalam penanggulangan massa huru-hara yang anarkis.

“Pelaksanaan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang handal dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada pemerintah daerah dan Polri dalam pengamanan Pemilu,” ujarnya.

Dandim mengatakan, selain latihan pengamanan anti huru-hara, personel juga diberikan materi prosedur dan mekanisme permintaan dan pemberian bantuan kepada Polri dalam rangka Kamtibmas, penanggulangan kerusuhan massa, penanganan konflik sosial dan prosedur pengerahan pasukan untuk pelaksanaan pengamanan Pemilu dengan cepat dan baik.

“Dengan adanya latihan ini, diharapkan dapat terwujud sinergitas antara instansi terkait seperti Polri dan Pemda setempat, sehingga latihan ini akan benar-benar menjadi acuan pada pelaksanaan tugas pengamanan pemilu legislatif dan presiden yang sebenarnya,” jelas Dandim 0803/Madiun.

(Penrem 081/Madiun)

banner 521x10

Komentar