oleh

Berlatih Konsentrasi, Penggalang Pramuka Belajar Memanah

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Panitia Jambore Cabang (Jamcab) VI Gerakan Pramuka Kota Bogor, memiliki beragam kegiatan untuk para peserta. Salah satunya dengan berlatih olahraga panahan yang dilaksanakan di hari ketiga Jambore, Jumat (04/10/2019).

Peserta dari penggalang pun terlihat antusias dengan apa yang diarahkan oleh para mentor yang juga atlet dari Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bogor.

“Antusias peserta begitu tinggi, mereka tak sabar menunggu giliran untuk belajar membidik dan melepas anak panah”, tutur Pelatih Perpani Kota Bogor, Isngadi.

Perpani menurunkan para atlet mudanya di Jamcab VI hari ini. Mereka berperan sebagai mentor yang mengarahkan peserta bagaimana teknik memanah. Mulai dari posisi berdiri, membidik, sampai melepaskan anak panah.

“Kami disini bersama para atlet muda panahan Kota Bogor, saya harap mereka dapat menjadi inspirasi anak-anak untuk menekuni olahraga panahan,” ujar Isngadi.

Pada kesempatan yang sama. Atlet panahan Kota Bogor yang juga siswi SMAN 1 Kota Bogor, Laily mengaku senang dapat ikut mengenalkan peserta Jamcab olahraga panahan. Ia berharap semoga ini dapat memotivasi peserta untuk lebih tahu tentang olahraga memanah.

“Aku bangga bisa ikut dan ngajarin adik-adik gimana caranya memanah, karena olahraga ini belum umum dibanding olahraga lain. Kesulitannya tadi arahin mereka untuk fokus, karena panahan itu kan olahraga konsentrasi,” kata Laily.

(ian Lukito)

Komentar