Bersama Bupati, Walikota dan Forkopimda se-Bogor Raya Habib Luthfi Bin Yahya Lakukan Ziarah dan Kirab Kebangsaan

Berita, Megapolitan255 Dilihat

INILAHONLINE.COM, CIBINONG — Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lakukan ziarah kebangsaan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg dan dilanjutkan dengan kegiatan Kirab Merah Putih mulai dari TMP Pondok Rajeg hingga Lapangan Tegar Beriman, dalam rangka memperingati Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW dan Tausiah Kebangsaan 1445 H/ 2023 M, pada Kamis (12/10/23).

Ziarah bersama ini dipimpin langsung oleh Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya. Hadir juga Walikota Bogor, Danrem 061/Suryakancama, Danlanud Atang Sendjaja, Dandim 0621/Kabupaten bogor, Dandim 0606/Kota Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, para Perangkat Daerah, Camat, dan Tokoh-Tokoh Lintas Agama.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, dihari pertama ia bersama Wali Kota Bogor dan Forkopimda mengawali rangkaian Maulid Akbar dengan kegiatan ziarah kebangsaan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg yang dipimpin langsung oleh Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya.

“Kita doakan para pendahulu kita yang telah berjuang sekuat tenaga untuk Indonesia, semoga terpatri dalam jiwa,” terang Bupati Bogor.

Selanjutnya, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya mengungkapkan, kegiatan ziarah dan kirab merah putih dilakukan untuk mengingatkan dan menegakkan kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului. Juga tercermin pada perjuangan baginda Nabi Muhammad SAW.

“Kita selaku anak bangsa supaya tidak mengecewakan para pahlawan dan pendahulu kita, maka kita harus menggalang kesatuan dan persatuan karena itu bagian dari ketahanan dan pertahanan nasional NKRI. Supaya kita selalu ingat kepada sejarah, pembangun bangsa dan pendiri bangsa ini agar kita tidak mudah dibenturkan sehingga kita banyak melupakan perjuangan para pahlawan,” ungkap Habib.

Dalam kesempatan ini, Habib Muhammad Luthfi juga berpesan untuk menjaga persatuan terlebih menjelang Pemilu 2024 yang akan datang. “Jagalah persatuan jangan mudah digoyahkan demi pertahanan bangsa Indonesia yang besar,” jelasnya.

Hari ini juga telah dilaksanakan bazar UMKM hingga tanggal 14 Oktober 2023, juga ada lomba hadroh yang pemenangnya akan tampil dikegiatan puncak maulid akbar.

Sebagai informasi, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya juga akan mengisi tausiah kebangsaan dan do’a penutup pada puncak Maulid Akbar dan Tausiah Kebangsaan di Lapangan Tegar Beriman, pada 14 Oktober 2023 mendatang. (Basir).

banner 521x10

Komentar