oleh

Bersihkan Saluran Air, TNI Bantu Masyarakat Gelar Karya Bhakti

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Koramil 0803/13 Kebonsari, Kodim 0803/Madiun menggelar Karya Bakti TNI dan masyarakat setempat. Dengan sasaran pembersihan saluran air (selokan) di sisi jalan Desa Bacem, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Rabu (18/9/2019).

Saluran air tersebut sepanjang musim kemarau ini tampak mengalami pendangkalan dan ditumbuhi rerumputan liar. sehingga sangat mengganggu pandangan mata dan terlihat kumuh. Karena hal itu, masyarakat sepakat untuk dilakukan upaya pembersihan dengan melibatkan Koramil 0803/13 Kebonsari.

Komandan Koramil 0803/13 Kebonsari Kapten Inf Sumarno langsung memimpin jalannya Karya Bakti TNI terebut dengan melibarkan personel Koramil sebanyak 10 orang, masyarakat 75 orang termasuk perangkat Desa Bacem.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI tersebut merupakan salah satu program pembinaan teritorial yang harus diselenggarakan sepanjang tahun oleh satuan kewilayahan termasuk Koramil.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada Koramil jajaran yang telah melaksanakan tugas-tugasnya di wilayah dengan bersinergi bersama masyarakat, sehingga terwujud kemantapan silaturahmi, rasa kekaluargaan, persatuan, dan kesatuan serta yang paling utama memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” terangnya.

(Susilo)

Komentar