oleh

Bertambah 4 Orang, Pasien Positif Covid-19 di Kota Bogor

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Di Kota Bogor, Pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bertambah 4 orang atau menjadi 32 orang. Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno.

“Hingga Jumat (3/4) ini, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) totalnya sebanyak 720 pasien, setalah selesai dilakukan pemeriksaan dan yang dinyatakan negatif sebanyak 304 orang, serta bagi orang dalam pemantauan sebanyak 416,” terang Sri Nowo Retno, Jumat (3/4/2020)

Masih menurut Retno, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 66 pasien, selesai dipantau dan dinyatakan negatif sebanyak 10, sehingga masih dalam pengawasan rumah sakit sebanyak 41 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 15 pasien atau bertambah 2 pasien.

“Yang meninggal dalam status PDP sebanyak 15 orang. Saat ini lainnya masih menunggu Hasil Lab Swab dari Litbangkes Kementrian Kesehatan Republik Indonesia,” kata Retno.

Lebih lanjut Retno mengatakan, bahwa jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 totalnya adalah 32 orang atau bertambah 4 orang dibanding hari sebelumnya. “Dari total 32 pasien positif tersebut yang masih dalam pengawasan rumah sakit sebanyak 25 orang dan pasien yang meninggal 7 orang,” kata Retno.

 

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan data terbaru mengenai jumlah warganya yang terjangkit Covid-19. Menurut data yang dikeluarkan, tercatat sebanyak 32 orang warga Kota Bogor positif terinfeksi Covid-19.

“Hari ini yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 jumlahnya ada 32 orang,” ujar Sri Nowo Retno yang juga sebagai Juru Bicara Covid-19 Kota Bogor.

Menurutnya, jumlah tersebut menambah angka warga Kota Bogor yang terkonformasi positif terinfeksi Covid-19. Sehari sebelumnya, jumlah orang yang positif Covid-19 sebanyak 28 orang.

“Yang terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya bertambah 4 orang. Dari yang sebelumnya ada 28 orang, saat ini jumlahnya ada 32 orang,” jelasnya.

Selain itu, Retno juga mengatakan, bahwa dari jumlah tersebut saat ini ada 25 pasien positif Covid-19 yang sedang ditangani pihak rumah sakit.

Sedangkan 7 pasien lainnya dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19. Penambahan 4 orang tersebut menjadi catatan bahwa hingga hari ini pasien yang positif Covid-19 berjumlah 25 orang dan merupakan pasien yang dalam pengawasan rumah sakit.

“Namun demikian, saat ini tak ada peningkatan jumlah orang yang meninggal dari yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tak ada penambahan jumlah yang meninggal. Masih sama seperti hari kemarin, sebanyak 7 orang yang meninggal dunia,” pungkasnya.

(Periksa Ginting)

Komentar