oleh

Besok, Jabar akan Lakukan Rapid Test dan Swab Test Secara Massal di Kawasan Puncak

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melakukan Rapid Test dan Swab Test secara massal di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Tes massal dalam rangka memutus penularan Covid-19 di Jawa Barat rencananya dilaksanakan pada Sabtu hingga Minggu (20-21/6/2020) dengan target 300 orang.

“Target 300 rapid sama swab dilakukan di tempat dan mobile (tes secara bergerak) di titik-titik hotel,” ujar Ketua Divisi Pengamanan dan Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat, Dedi Supandi, di Gedung Sate Jum’at (19/6/2020).

Dikatakanya, Pemerintah provinsi Jawa Barat memusatkan tes massal ini ke dalam tiga titik pertama Masjid Atta’Awun, Simpang Danamon dan kawasan puncak pas.

Nantinya, Kata Dedi apabila pada saat dilakukan tes ini ada masyarakat kedapatan reaktif atau positif Covid-19, pihaknya sesegera mungkin merujuk ke Rumah Sakit (RS) terdekat yang sudah disiapkan oleh pemerintah Provinsi.

“Kalau nanti ketemu yang positif jelas sudah kita siapkan ambulans untuk dibawa ke rumah sakit terdekat. Nanti dari situ dicek KTP-nya baru nanti kita lakukan pelacakan ulang apakah dia warga Jabar apa bukan,” katanya.

Menurut Dedi, Saat ini pemerintah Jawa Barat sudah menerjunkan tim pendahuluan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, terdiri dari tim divisi edukasi dari komunikasi publik serta pengamanan penanganan dan devisi pelacakan.

(Hilda)

Komentar