oleh

Bima Arya Buka Turnamen Basketball Wali Kota Cup Three on Three

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor, Sapta Bela Alfaraby secara resmi membuka Turnamen Basketball Wali Kota Cup 3X3 (Three on Three) dengan melaksanakan pertandingan eksebisi di Semi Indoor GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (20/11/2021).

Total ada 32 tim yang ikut serta dengan kelompok umur 12 hingga 14 tahun. Vaksinasi sesuai ketentuan protokol kesehatan menjadi syarat wajib para peserta yang mengikuti turnamen.

“Olahraga tidak boleh berhenti, olahraga harus terus jalan agar semuanya terus sehat. Semua jenis olahraga harus terus jalan di Kota Bogor,” kata Bima Arya.

Turnamen ini terselenggara berkat kolaborasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, KNPI Kota Bogor dan Perbasi Kota Bogor yang tujuannya sebagai wadah untuk mencari, mengasah dan mengembangkan kemampuan bibit-bibit atlet basket potensial Kota Bogor sejak usia dini.

Apresiasi diungkapkan Bima Arya atas kolaborasinya. Dia menekankan hadiah bukanlah yang utama, tapi yang menjadi target utama adalah agar agar tetap sehat, menambah sahabat dan menjadi atlet basket nasional.

“Selamat bertanding, tetap jaga prokes dan semoga semua dilancarkan sampai selesai. Basketball 3X3 akan menjadi kegiatan rutin di Kota Bogor,” katanya didampingi Kepala Dispora Kota Bogor, Herry Karnadi dan Ketua Perbasi Kota Bogor, Aji Marta.

Rasa syukur disampaikan Ketua KNPI Kota Bogor Sapta Bela AlFaraby atas penyelenggaraan turnamen basket yang berlangsung selama dua hari, yakni 20 dan 21 November 2021.

“Alhamdulillah setelah 20 tahun, akhirnya Turnamen Basketball Wali Kota Cup 3X3 kembali dilaksanakan kembali. Ikhtiar kita dalam rangka memupuk dari usia dini, diharapkan menghasilkan bibit-bibit atlet basket berbakat Kota Bogor ke depan,” harapnya.

Sementara, Ketua Perbasi Kota Bogor, Aji Marta menambahkan, Basketball Wali Kota Cup 3X3 merupakan salah satu event terbesar di Kota Bogor yang melahirkan atlet basket berbakat dan berprestasi Kota Bogor.(ian Lukito).

Komentar