Bima Arya: Masa Depan Bukan Dinantikan, Tapi Direncanakan dan Disiapkan

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Wali Kota Bogor Bima Arya membuka kegiatan Kompetisi Bakat Pramuka (Kobra) ke-6 di Pondok Pesantren Al Inayah, Cimahpar, Bogor Utara, Minggu (24/11/2019). Bima Arya bangga terhadap generasi muda yang disibukan dengan kegiatan organisasi, salah satunya Pramuka, karena menurutnya masa depan itu bukan dinantikan tetapi direncanakan dan disiapkan.

“Kalian semua adalah anak-anak pilihan. Anak-anak yang sangat sadar bahwa masa depan itu bukan dinantikan tetapi direncanakan dan disiapkan,” ungkap Bima Arya dihadapan ratusan peserta Kompetisi Bakat Pramuka.

Bima menjelaskan, menjemput masa depan itu harus dengan persiapan-persiapan, mulai dari persiapan keterampilan, persiapan karakter hingga persiapan untuk bisa memenangkan persaingan dan pertarungan di masa depan. “Karena di depan nanti saingan kalian bukan hanya anak-anak dari Bogor, tetapi juga anak-anak generasi muda dari kota-kota lain atau bahkan dari negara lain,” jelasnya.

Menurut Bima, generasi muda yang sudah masuk gerakan Pramuka merupakan orang berbeda dengan yang lainnya. “Karena kalian semua digembleng, dididik, dilatih untuk memiliki banyak keterampilan untuk kemudian memiliki karakter yang kokoh seperti aktivis gerakan pramuka. Karena itu saya hadir disini untuk memberikan dukungan dan semangat,” kata dia.

“Insya Allah apa yang kalian lakukan hari ini mendapatkan ridho dan barokah dari Allah SWT. menjadi generasi yang tangguh, anak muda yang kokoh, anak muda yang siap untuk bertarung dan bersaing karena punya keterampilan, percaya diri,” pungkasnya.

(Periksa Ginting)

banner 521x10

Komentar