oleh

Bima Arya Pastikan Almer Belmiro Mahasiswa dari Wuhan asal Bogor Sehat dan Bebas dari COVID-19

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Wali Kota Bogor Bima Arya menerima dengan hangat mahasiswa asal Kota Bogor yang berkuliah di Central China Normal University, Wuhan, Tiongkok, Almer Belmiro Putrawan (18) di Balaikota Bogor, Senin (17/2/2020). Diterimanya Almer di kantor wali kota tersebut untuk menginformasikan bahwa Almer dalam keadaan sehat dan bebas dari Virus Corona atau COVID-19 pasca karantina di Natuna, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu.

“Senang bisa disambut seperti ini oleh Pak Wali Kota. Alhamdulillah sehat-sehat saya. Hanya saja sedikit grogi ketemu Pak Wali,” ungkap Almer di hadapan wartawan di Balaikota Bogor.

Ia mengaku senang dinyatakan sehat di tengah penyebaran virus di Wuhan. “Masih ada warga yang masih khawatir. Saya kan datang dari kota di mana virus corona itu dimulai, pusatnya. Dengan bertemunya saya dengan Pak Wali, saya berharap terbukti bahwa saya sehat. Supaya jangan ada yang khawatir lagi,” tandasnya.

Saat ini, Almer mengaku bahwa menjalani kuliah jarak jauh alias secara online. Almer pun belum bisa memastikan kapan harus kembali ke Wuhan, Tiongkok. “Menunggu sampai benar-benar dinyatakan aman oleh pemerintah setempat,” katanya.

Sementara itu, Bima Arya mengaku senang bisa menyambut warganya dalam keadaan sehat walafiat. “Almer ini warga Bogor Utara, Kota Bogor. Kita sambut dengan gembira, Alhamdulillah sehat walafiat. Kita sampaikan kepada warga jangan khawatir karena sudah dinyatakan sehat, ini doa kita semua, artinya tidak ada warga Bogor lagi yang dilaporkan ada di sana,” ujar Bima.

“Jadi kita sambut, dan kita sampaikan kepada warga, mari kita sambut Almer dan kita syukuri kesehatannya,” tambahnya.

Bima Arya juga menyatakan tidak ada pemeriksaan lebih lanjut dari Dinas Kesehatan Kota Bogor karena memang sudah dinyatakan sehat 100% oleh kementerian Kesehatan RI. “Tidak ada pemeriksaan lebih lanjut karena sudah clear. Tapi tentunya dinas, camat akan terus memantau,” pungkasnya.

(Periksa Ginting)

Komentar