Borobudur Friendship Run di Kota Bandung Diikuti 1.000 Pelari

INILAHONLINE.COM, BANDUNG — Lebih dari 1.000 peserta mengikuti kegiatan Borobudur Friendship Run di Balaikota, Minggu 4 Juni 2023. Pelepasan peserta kegiatan dilakukan oleh Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

Kota Bandung menjadi titik kedua yang menyelenggarakan Borobudur Friendship Run. Acara ini merupakan rangkaian dari Borobudur Marathon ini hadir untuk menularkan semangat ke 10 kota besar di Indonesia.

“Hari ini ada 1.000 pelari yang akan menikmati acara hari ini dan tentunya kita sebagai tuan rumah kami ucapkan selamat datang dan ucapkan terima kasih,” ujar Ema.

Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat menghidupkan roda ekonomi di Kota Bandung pascapandemi. Khususnya, pergerakan ekonomi dari sektor UMKM yang kembali menggeliat.

Selain itu, Ema juga menyebut destinasi wisata kota, penginapan, serta kuliner di Kota Bandung yang menjadi potensi luar biasa.

“Hadirnya banyak kegiatan kemudian banyaknya orang datang ke kota ini peluang terutama peluang ekonomi, peluang orang menginap disini, peluang untuk makan disini,” katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara yang memilih Kota Bandung sebagai salah satu titik acara.

“Apalagi acara digelar saat long week end, dan saya yakin ini akan berimplikasi kepada kota Bandung,” ucapnya.

Borobudur Friendship Run Bandung mengambil titik start dan finish di Balai Kota Bandung. rute sepanjang 5 kilometer.

Rute ini antara lain melewati Jalan Wastukencana, Jalan Pajajaran, Jalan Cicendo dan Kebon Kawung, lalu terus ke Kebon Jati dan Otto Iskandar Dinata, Jalan ABC, dan tak ketinggalan menyusuri jalan legendaris Braga, sebelum kembali ke Balai Kota Bandung.

Sebagai informasi, tema untuk acara ini yaitu ‘Voice of Unity’, yang bertujuan untuk menyuarakan semangat persatuan, suara positif untuk saling menginspirasi dan membangun persatuan melalui kegiatan lari sembari memompa aktivitas ekonomi para pelaku UMKM dan menyapa keunikan budaya masyarakat setempat.

Setelah Bandung, yang merupakan kota kedua selepas Jakarta, Bank Jateng Friendship Run berturut-turut akan menyapa Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Medan, dan Palembang. (**/Hilda)

banner 521x10

Komentar