BP3 Wilayah I Provinsi Jabar Bahas Soal Kelola SMA

Pendidikan437 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan (BP3) Wilayah I Provinsi Jawa Barat melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di ruang Paseban Punta, Balaikota Bogor, Senin (20/11/2017). Pertemuan ini dilakukan terkait koordinasi BP3 dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengenai pengalihan pengelolaan SMA ke Provinsi Jawa Barat.

Kepala BP3 Wilayah I, Harry Pansila mengatakan, koordinasi ini terkait alih kelola SMA ke Provinsi. Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan ada bantuan dari pemerintah kota/kabupaten setempat kepada sekolah-sekolah.

Herry menyebutkan, setelah dikelola Provinsi Jawa Barat mungkin pemerintah Kota/Kabupaten mengira semua ditanggung Provinsi. Padahal anggaran di Provinsi pun sangat terbatas. Oleh karena itu ada baiknya jika ada pembangunan yang telah dilakukan agar dilanjutkan pembangunannya.

Dengan koordinasi ini Herry berharap Pemkot Bogor bisa menindaklanjuti tanpa harus ke Provinsi lagi. Seperti contohnya melakukan pembinaan olahraga kepada siswa SMA dalam rangka olimpiade olahraga siswa nasional. Demikian juga terkait pembangunan infrastruktur, seperti jalan masuk ke sekolah, membuat turap dan lain sebagainya.

“Namun yang kita bicarakan tentu mengenai payung hukumnya agar Pemkot Bogor tidak salah dalam memberikan bantuan. Nah yang kami bicarakan dalam audiensi ini terkait itu semua,” sebut Herry.

Turut hadir mendampingi Kepala BP3 Wilayah I Jawa Barat beberapa kepala sekolah SMA Negeri se-Kota Bogor. Sedangkan dari Pemkot Bogor selain Wali Kota hadir pula Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin. (Argha)

banner 521x10

Komentar