BPBD Kota Bogor Terjunkan Tim ke Lokasi Tsunami Banten

Megapolitan453 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, telah menerjunkan tim menuju Banten yang terkena dampak tsunami, Minggu (23/12) malam pukul 23.30 WIB. Tim BPBD Kota Bogor itu diterjunkan untuk membantu evakuasi dan mencari data valid tentang ada tidak nya warga Kota Bogor yang menjadi korban bencana Tsunami Banten.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan, BPBD Kota Bogor sudah berkoordinasi dengan BPBD Banten sehubungan dengan beredarnya info yang simpang siur terkait warga Kota Bogor yang menjadi korban bencana tsunami di Banten.

“Selain turut membantu evakuasi korban, tim juga akan mencari tahu data valid tentang ada tidak nya warga Kota Bogor yang menjadi korban bencana tsunami Banten. Karena banyak pertanyaan publik maupun media ke pihak BPBD Kota Bogor,” ujar Ganjar saat dihubungi melalui seluler, Senin (24/12).

Ia mengatakan, BPBD Kota Bogor pada tahap awal menerjunkan lima personil yang dipimpin langsung Kasi Darurat Logistik. “Kita lihat situasi dan kondisi dahulu, jika diperlukan tambahan personil, maka kita siap memberangkatkan. Tim BPBD Kota Bogor dipimpin Pak Budi Henrawan dan personil lainnya yang diberangkatkan, adalah tim yang sudah teruji dalam berbagai hal dan kondisi,” jelas Ganjar.

Ganjar berharap, tidak ada warga Kota Bogor yang menjadi korban bencana tsunami Banten dan sekitarnya. “Saya menghimbau kepada seluruh warga Kota Bogor untuk sementara menghindar dahulu berwisata ke arah pantai serta selalau memperhatikan arahan petugas,” imbaunya.

Salah satu personil tim BPBD Kota Bogor, H Dulloh mengatakan, “Malam ini kita akan berangkat menuju Tanjung Lesung Banten. Setelah dari Tanjung lesung dan panimbang yang merupakan daerah terdampak tsunami, kami akan mampir dulu ke BPBD setempat untuk meminta data yang ada,” katanya.

Salah satu personil tim BPBD Kota Bogor, H Dulloh mengatakan, dirinya bersama tim BPBD Kota Bogor yang lain akan menuju Tanjung Lesung Banten terlebih dahulu. Kemudian dari Tanjung Lesung dan Panimbang yang merupakan daerah terdampak tsunami terbesar, setelah itu mereka akan mampir ke BPBD setempat untuk meminta data terkait ada tidak nya warga Kota Bogor yang menjadi korban bencana tsunami Banten.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk menolong sesama, apalagi bagi mereka yang sedang tertimpa musibah sangat membutuhkan pertolongan,” pungkasnya.

(ian Lukito)

banner 521x10

Komentar