oleh

BPPD Diharapkan Bisa Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Pengurus baru Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor telah resmi dilantik Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Selasa (15/01/2019). Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi berpesan agar BPPD harus bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Bogor.

Shahlan mengatakan, BPPD adalah salah satu badan yang bermitra dengan Disparbud Kota Bogor untuk mempromosikan objek wisata di Kota Bogor. Tugas utama BPPD adalah bekerjasama untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Bogor.

BPPD Kota Bogor dibentuk pada November 2014. Namun dalam perjalanannya tidak bekerja secara maksimal. Oleh karena itu, Wali Kota Bogor menginstruksikan Disparbud agar segera melakukan pemilihan pengurus.

“Setelah habis masa jabatan kami segera melakukan pemilihan ketua baru dan terpilih Yuno Abeta Lahay. Namun untuk kepengurusannya kami menyerahkan sepenuhnya kepada BPPD sendiri. Meskipun demikian Yuno tetap berkonsultasi sekaligus meminta saran dan pendapat dari kami,” terang Shahlan.

Kota Bogor sebut Shahlan, merupakan salah satu kota tempat Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) yang otomatis mendatangkan wisatawan ke Kota Bogor.

“Wisatawan meeting di Bogor, menginap, makan dan belanja di Bogor itu adalah tujuan utama kita,” sebutnya.

Shahlan berharap BPPD segera merancang program kerja yang mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Bogor. Seperti membuat event-event yang dilakukan oleh komunitas, pariwisata maupun oleh BPPD sendiri.

(Periksa Ginting)

Komentar