oleh

Brimob Jateng Amankan Laga Uji Coba Persis Solo Vs Persib Bandung

INILAHONLINE.COM, SURAKARTA

Deretan kursi penonton Stadion Manahan Solo nampak sesak dihadiri ribuan penonton dan suporter, dalam laga uji coba yang menghadirkan tim kesebelasan Persis Solo melawan Persib Bandung. Bahkan, laga kedua tim ini disaksikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meresmikan langsung Stadion Manahan sebelum pertandingan dimulai, Sabtu (15/02/2020).

Untuk mengantisipasi kericuhan antara suporter maupun antisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi saat berlangsung atau seusainya pertandingan personil Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jateng ikut melaksanakan pengamanan pertandingan tersebut.

Iptu Surjadi selaku Danki penugasan mengatakan giat pengamanan yang diberikan kepada masyarakat agar mencegah terjadinya kericuhan dan gangguan kamtibmas yang tidak diinginkan.

 

“Malam ini kita melaksanakan perintah untuk pengamanan laga uji coba sepakbola antara persis solo dengan persib bandung yang akan di hadiri juga bapak presiden jokowi untuk peresmian stadion manahan ,agar berjalan aman dan tentram, ” pungkas Iptu Surjadi.

Iptu Surjadi juga menambahkan telah memberikan pengamanan secara maksimal dan semua anggota sudah disebar di berbagai sudut lokasi pertandingan baik di dalam stadion maupun luar stadion, diharapkan pertandingan berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kami telah menempatkan anggota di berbagai sudut stadion, di antaranya di luar stadion di dalam dan di pintu masuk stadion, kita harapkan agar situasi kondusif.” Tambah Iptu Surjadi.

Sementara itu, pertandingan berlangsung dengan kondusif dan dalam keadaan aman terkendali dengan skor 0-2 yang dimenangkan oleh Persib Bandung.

(Suparman)

Komentar