oleh

Brimob Polda Metro Jaya Tebar Masker Di Pasar Kabupaten Bekasi

INILAHONLINE.COM, BEKASI – Batalyon D Pelopor Brimob Polda Metro Jaya menebar dan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di area pasar Kabupaten Bekasi. Demikian dikatakan Komandan Batlyon (Danyon) D Pelopor, Kompol Budi Prasetya, SIK, M.Si disela saat memimpin langsung pembagian masker gratis kepada masyarakat, di Pasar Bersih Jababeka Desa Jayamukti Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (03/02/2021).

“Kami terus melakukan upaya-upaya untuk memastikan langkah-langkah yang tengah dilakukan Pemerintah Republik Indonesia dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” ujarnya. 

Para anggota Brimob dari Batlyon D membagikan masker secara gratis kepada para pedagang dan pengunjung pasar

Menurut Budi, pihaknya sebelumnya telah menggelar kampanye “Bekasi Bermasker” di Pasar Tegal Danas Desa Hegarmukti, selanjutnya kali ini Batalyon D Pelopor Brimob Polda Metro Jaya membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Bersih Jababeka Desa Jayamukti Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi

“Selain pembagian masker, juga dilakukan pengecekan pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan yang harus ditaai oleh masyarakat. Kita langsung lakukan pengecekan di lokasi. Kita ingin masyarakat mendisiplinkan diri dengan menegakkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Petugas melakukan pengecekan pemakain masker kepada pengendara motor

Lebih lanjut, Kompol Budi mengatakan, upaya ini dilaksanakan agar masyarakat tetap terhindar dari penyebaran Covid-19 dan tetap dalam hidup sehat. Kegiatan pembagian masker, penegcekan protokol kesehatan sekaligus kampanye penerapan protokol kesehatan masyarakat agar supaya lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Lokasi dan sasaran kegiatan ini kami dilaksanakan di setiap pasar dan jalur utama di Kabupaten Bekasi. Pasar Tegal Danas dan Pasar Bersih Jababeka sengaja dipilih karena merupakan lokasi dengan mobilitas masyarakatnya yang tinggi,” imbuh Dan Yon, Kompol Budi.

Menurut pantauan dilapangan, bahwa kegiatan pembagian masker tersebut diikuti 15 personil anggota Brimob sebanyak dan juga melibatkan lima personil anggota TNI-AD dan 15 petugas Satpam Jababeka.  Kegiatan tersebut cukup menarik perhatian masyarakat, karena dilengkapi kendaraan soundsystem Polisi. (Piya Hadi)

Komentar