oleh

Buka Bersama Sekber Wartawan Bogor Pertahankan Agenda Tahunan

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Ratusan Insan Pers Bogor Raya yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Bogor Lintas Media Cetak Harian dan Elektronik (TV/Radio/Online) menggelar doa bersama dan buka puasa bersama di kantor Sekretariatnya di Jalan KSR Dadi Kusmayadi, Gang PMI, Area Perkantoran Pemkab Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (31/5/2019).

Ketua Umum Sekber Wartawan Bogor, HRM Danang Donoroso mengatakan, kegiatan bukber di Sekber Wartawan Bogor tersebut, merupakan agenda kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya mempererat jalinan silahturahmi, antara para wartawan dengan aparat pemerintahan yang ada.

Lebih lanjut, Danang mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan adanya hubungan yang terkait dengan jalinan silahturahmi itu, dapat ditingkatkan menjadi mitra kerja khususnya di bidang pemberitaan. Sebab, kata Danang, informasi secara langsung kepada masyarakat dalam bentuk pemberitaan yang disesuaikan dengan undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik.

“Dengan kata lain, tetap fungsi pers adalah sebagai jurnalis yg kritis, tajam, dan kontrol yang bersifat membangun secara profesional,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Panitia Buka Bersama (Bukber) Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Bogor, Piyarso Hadi, bahwa kegiatan rutin tersebut sebagai ajang silaturahmi antar wartawan yang bertugas di wilayah Bogor.

“Sekber ini merupakan forum komunikasi antar lintas organisasi profesi wartawan seperti PWI, AJI, IJTI, FWHB yg ada di Bogor,” jelasnya.

Selain itu, kata Piya Haddi, acara Bukber ini sebagai forum komunikasi antar wartawan untuk saling tukar menukar informasi terkait pemberitaan dalam melaksanakan tugas jurnalistik. “Sekber Wartawan ini adalah rumah bersama para wartawan,” imbuh Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bogor tersebut.

Informasi lain menurut Panitia, Bukber Sekber Wartawan Bogor ini akan dihadiri Bupati Bogor Hj. Ade Munawaroh Yasin, Para Pejabat Muspida Kabupaten Bgor, Kepala SKPD, para Pimpinan Media, Wartawan yang bertugas di wilayah Bogor.

(Mohammad Iqbal)

Komentar