Buka Kantor Baru, Apindo Ajak Bergabung Anggota Baru

20/10/2018 19:29:48 Kategori: , ,

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Pengusaha yang tergabung dalam DPP APINDO DKI Jakarta bertekad untuk meningkatkan perannya dalam perekonomian daerah dan juga Indonesia. Sinergitas dengan pemerintah daerah pun harus terus dibangun, salah satunya dengan mentaati aturan upah minimum provinsi (UMP).

"Yang pasti kontribusi pengusaha untuk membangkitkan perekonomian menjadi lebih baik," ujar Solihin, Ketua DPP APINDO DKI Jakarta, saat peresmian gedung baru DPP APINDO DKI, Jumat (19/10).

Solihin pun mengimbau kepada anggotanya, terkait kenaikkan UMP 2019 tetap harus dipatuhi. Sebab hal tersebut pun telah melalui kajian bersama antara elemen pemerintah dengan pengusaha.

"Jangan ada pemikiran lain jika aturan itu sudah jelas. Justru aturan itu yang menyatukan kita Kita harapkan pengurus dapat meningkatkan pelayanannya," ucapnya.

Kedepannya, lanjut Solihin, pengurus akan mengajak seluruh pengusaha untuk bisa bergabung dalam naungan APINDO. "Dengan adanya sebanyak 500 anggota DPP APINDO, kita targetkan semua pengusaha di DKI bisa menjadi anggota kita," harapnya.

Eddy Hussy, Sekretaris DPN APINDO mengharapkan peresmian kantor baru DPP APINDO DKI Jakarta bisa memotivasi DPP lainnya untuk lebih memajukan organisasi.

"Syukuran kantor baru APINDO DKI ini sebagai motivasi agar kantor baru APINDO di daerah dapat berdiri. Dibutuhkan kekompakan, kita tahu ekonomi sedang cukup memuaskan. Ekonomi Indonesia masih dalam pertumbuhan yang cukup baik dan pemerintah dengan kebijakannya," ungkapnya.

Eddy pun optimis dengan kondisi ekonomi Indonesia yang masih terus bisa tumbuh. Ia pun yakin pemerintah bisa menjaga stabilitas ekonomi bangsa.

"Kita pengusaha optimis dengan pertumbuhan ekonomi yang ada dan jangan pesimis. Yakin dengan pemerintahan sekarang yang jauh terbuka dan step by step jadi lebih baik," tandasnya.

Turut hadir dalam peresmian itu perwakilan Disnakertrans DKI dan BPJS Ketenagakerjaan. Herman Darmansyah, Ketua Panitia APINDO DKI; dari pengurus DPP APINDO Bidang Pendidikan diisi oleh Dedi; Hubungan Advokasi Herman; Ketua Bidang Pengubahan dan Sosial H. Nurjaman; Bidang Produktifitas dan Keamanan Kerja, Sadiah; Bidang Organisasi dan Sektoral, Fery; serta Bidang UKM dan Pengembangan Perempuan.

(Budi Santoso)