‘Bupati AMY, Bantuin Dong!’ MI Raudhotul Muta’allimin Bojong Perlu Direhab

INILAHONLINE.COM, KEMANG – Bupati Bogor terpilih, Ade Munawaroh Yasin (AMY) ternyata tak hanya diidolakan warga Bojong, Kecamatan Kemang sebagai sosok pejabat yang punya perhatian penuh terhadap pembangunan karakter anak bangsa, khususnya yang dilandasi nilai-nilai atau ajaran Agama Islam, namun sekaligus dikenal Trengginas, cepat tanggap terhadap pembenahan sarana-prasarana pendidikan madrasah ibtidaiyah, tempat peserta didik menggali ilmu dan amalan agama yang rusak, mengkhawatirkan para walimurid dan mengganggu kenyamanan belajar mengajar.

“Iya, Bupati Ibu AMY, atap depan kelas kami bolong, disanggah bambu. Kami takut roboh, terus menimpa siswa, atau anak-anak dan ibu-ibu yang duduk-duduk di sana. Bantuin atuh Bu AMY, kami doain Ibu lancar memulai memimpin Bogor 2019,” ungkap Uways RR, peserta didik Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raudhotul Muta’allimin Kampung Bojong Kidul RT 2/RW 3 Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor bersama teman-temannya di sela-sela praktik Shalat Dluha di teras sekolah, Kamis (19/7/2018).

Minat dan semangat siswa belajar ilmu agama di MI itu sangat kuat, termasuk praktik Wudlu sebagai syarat shalat, doa setelah Wudlu, dilanjutkan gerakan, bacaan dan ruh shalat, yakni tanha ‘anil fakhsyai wal munkar, menghindarkan diri dari kejahatan dan kemungkaran, dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam praktik keagamaan di sekolah MI yan meliputi rombel (rombongan belajar) sekelas diparuh dua buat kelas satu dan kelas tiga, kelas dua dan kelas empat, kelas lima dan enam itu juga diajarkan agar siswa menyingkirkan paku, pecahan beling, jarum, kulit pisang, atau hal kecil lainnya yang dapat menimbulkan petaka bagi sesama manusia.

Kepekaan siswa MI yang terus-menerus diasah oleh para gurunya, di antaranya Bu Iin dan Bu Maya didukung penuh oleh pengajaran berkarakter para orangtua mereka di kampung yang bersebelahan dengan pangkalan helikopter VVIP Presiden Jokowi di Lanud Atang Sendjaja (ATS) itu makin tajam ketika dihadapkan pada kondisi memprihatinkan ruang sekolah mereka. “Kalau ditingkat dua, bagus lho Bu AMY. Kami bisa belajar agama di atas, hehe. Jadi enak bisa lebih fokus, khusuk. Juga mau belajar jadi wartawan cilik,” harapnya. (Mochamad Ircham)

banner 521x10

Komentar