Bupati Bogor Buka Konferwil PWI Kabupaten Bogor

Megapolitan385 Dilihat

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor tahun 2018 mengelar Konferwil yang di buka secara langsung oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti bertempat di ruang serbaguna 1 setda Kabupaten Bogor, pada Senin (26/11).

Dalam sambutannya Bupati Bogor menyampaikan apresiasi terhadap para wartawan yang telah memilih berjuang dengan karya jurnalistik, baik dalam perjuangan aktualisasi diri, maupun dalam konteks perjuangan kehidupan masyarakat secara menyeluruh.

“Pada masa sekarang ini tuntutan terhadap karya jurnalistik sangat berat dan kompleks, karena selain harus merefleksikan peristiwa dan opini dalam perspektif yang berimbang, juga harus menjadi filter dari arus informasi global yang sangat terbuka dan belum tentu sesuai dengan nilai-nilai kita pegang teguh sebagai bangsa,”katanya.

Nurhayanti juga menjabarkan wartawan masa kini sungguh harus cerdas dan mencerdaskan serta mampu memandu masyarakat untuk memilih dan memilah informasi secara tepat melalui karya jurnalistik yang berkualitas. Dengan demikian, keberdaan wartawan tidak hanya dalam batasan sebagai pekerja pers semata-semata, akan tetapi lebih dari itu, menjadi faktor penting dalam membangun masyarakat yang sejahtera dan berkualitas.

“Saya senantiasa menekankan, bahwa dalam mengemban tanggung jawab sebagai insan pers, kata kuncinya adalah kebijaksanaan,”tambahnya

Nurhayanti berharap, PWI sebagai organisasi yang menghimpun profesi wartawan hendaknya terus berupaya menjadi wadah pengembangan kapasitas dan sarana dialog untuk menyikapi berbagai informasi secara bijaksana denga berbagai informasi secara bijaksana dengan memperhitungkan dampak setiap informasi bagi kehidupan masyarakat.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupten Bogor H.Khoerul Azwar Siregar mengatakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar konferwil PWI tingkat Kabupaten Bogor untuk meningkatkan profesionalisme wartawan menuju pers yang berkualitas.

“Konferensi PWI ini digelar bertujuan untuk silahturami dan memilih ketua PWI Baru di tingkat Kabupaten Bogor,”imbuhnya.

Ia mengatakan kemitraan dengan pemerintah daerah, muspida dan masyarakat umum perlu ditingkatkan agar semua yang dilakukan jurnalis dapat membantu dan mendukung program kerja pemerintah dalam membangun kesejahteran masyarakat.

(Basir)

banner 521x10

Komentar