Bupati Bogor Buka Lomba LKBB Tingkat Kabupaten Bogor

Pendidikan411 Dilihat

InilahOnline.com (Cibinong-Kab Bogor) – Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Bogor mengelar Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) tingkat Kabupaten Bogor memperebutkan Piala Bupati Bogor yang di ikuti 74 peserta mulai dari SD sampai SMA, yang dibuka secara langsung oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti, bertempat di Kampus SIT Al Madina Cibinong, pada Rabu (13/12/2017).

Dalam sambutannya Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan di era globalisasi saat ini Pemerintah dihadapkan pada tantangan untuk menerapkan konsep pembangunan yang mandiri dan berkelanjutan, dengan fokus perhatian pada peningkatan kualitas sumberdaya manusia, karena sumberdaya manusia selain merupakan objek dan sasaran strategis pembangunan, juga merupakan aset utama dan subjek pembangunan yang sangat potensial.

“Peningkatan keterampilan baris berbaris yang diprogramkan sebagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, dapat dikategorikan sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan karakter yang positif dan berdisiplin, serta sikap berkerjasama yang merupakan unsur penting pembentukan sumberdaya manausia yang berkualitas, “katanya.

Ia juga mengatakan memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan informasi, bahwa pemberdayaan peran perguruan swasta untuk menyampaikan informasi, bahwa pemberdayaan perguruan swasta sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah dalam pembangunan bidang pendidikan sangat penting dan menentukan, terutama dalam menghadapi tantangan untuk mengembangkan sistem edukasi yang kreatif serta membentuk landasan moral yang kuat bagi tumbuhnya generasi madani di masa depan.

“Tantangan tersebut memberikan tuntutan bagi para penyelenggara lembaga perguruan swasta untuk menjalankan tugasnya secara profesional serta mengembangkan berbagai inisiatif yang mampu mendorong lembaga perguruan swasta untuk menunjukkan kualitasnya sebagai lembaga pendidikan yang unggul, berdaya saing tinggi dan diperhitungkan keberdaannua sebagai pilihan utama bagi masyarakat, “katanya.

Bupati Bogor juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan berbagai kegiatan yang memberikan kedisplinan, kecerdasan dan ketanggapan sosial generasi muda, mengingat kegiatan seperti itu memberikan harapan, bahwa ditengah keprihatinan akan rendahnya daya tangkal generasi muda terhadap dampak negatif era globalisasi yang sangat terbuka, kita masih memiliki generasi yang dapat diandalkan sebagai pewaris kepemimpinan bangsa di masa depan.

“Keterampilan baris berbaris yang mengharuskan adanya kedisplinan pada aturan, ketaatan pada perintah pimpinan, kesediaan untik membangun harmonisasi gerak dan kemampuan untuk fokus pada tujuan, memberikan asumsi bahwa peserta telah terlatih untuk hidup berdisplin, fokus dan taat pada aturan serta mampu menggalang kerjasama,”harapnya.

Sementara itu, Ketua BMPS Kabupaten Bogor, Agus Sriyanta mengatakan lomba LKBB bertujuan untuk membangun Nasionalisme sejak dini karena saat ini rasa Nasionalisme sedikit kedor dan kegiatan ini menyatukan silaturahim sekolah swasta di Kabupaten Bogor. (Basir)

banner 521x10

Komentar