oleh

Bupati Bogor Tarling Pertama di Mesjid Al Furqon Sukaraja

INILAHONLINE.COM, SUKARAJA

Bupati Bogor Ade Yasin mengawali kegiatan taraweh keliling (tarling) pertama di Masjid Al-Furqon, Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja,Jumat (17/5). Ia mengatakan kegiatan tarling ini pada dasarnya diselenggarakan untuk menghidupkan bulan suci ramadan.

“Kegiatan taraweh keliling ini pada dasarnya diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam rangka menghidupkan bulan suci ramadan dengan menguatkan silaturahmi antara alim ulama, umaro dan umat, sehingga hakikat bulan ramadan sebagai bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan benar-benar dirasakan hikmahnya dan dihayati sebagai sumber motivasi ibadah yang insya alloh mendatangkan berlipat-lipat kebaikan dan kemanfaatan,” kata Ade Yasin.

Ia pun menambahkan, sebagai bulan yang terbaik sepanjang tahun, hendaknya diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. “Sebagai bulan terbaik sepanjang tahun mari kita sikapi dengan upaya terbaik antara lain dengan memakmurkan potensi 5 M, yaitu majelis taklim, mushola, mesjid, madrasah dan ma’had atau pesantren serta mengembangkan perilaku untuk menciptakan rasa aman di lingkungannya masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Sukaraja R. Makmun Nawawi mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah Kabupaten Bogor yang hadir pada kegiatan tarling di wilayah Kecamatan Sukaraja. “Alhamdulillah kegiatan tarling pertama ini Kecamatan Sukaraja langsung dihadiri oleh Bupati Bogor dan jajarannya, semoga program tarling yang baik seperti ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan tentunya memakmurkan masjid di bulan yang penuh berkah ini,” ujar Camat Sukaraja.

Pada tarling kali ini, Bupati Bogor juga turut Meresmikan Mesjid Jami Al Furqon Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja.

(Basir)

Komentar