oleh

Bupati Kudus HM Tamzil, Banyak Alumni Banat Jadi Pengusaha UMKM

INILAHONLINE.COM, KUDUS

Bupati Kudus HM Tamzil menghadiri acara Halal Bihalal dan Turba yang diadakan oleh Forum Silaturahim Ikatan Alumni Banat NU (FORSIKABANU) yang diselenggarakan di Jam’iyyatul Hujjaj Kudus (JHK) pada Kamis (13/5) siang.

Forsikabanu merupakan wadah ikatan alumni Madrasah Banat NU Kudus yang saat ini sudah memiliki kepengurusan di semua wilayah kecamatan di kabupaten Kudus, dan beberapa wilayah di karesidenan Pati bahkan sampai kabupaten Semarang maupun Jabodetabek.

Dalam acara yang dalam di gelar dalam suasana lebaran hari raya Idul Fitri tersebut, Bupati HM Tamzil berkesempatan hadir untuk memberikan sambutan.

Bupati HM Tamzil berbincang akrab dengan Habib Novel Alaydrus

Dalam sambutannya, HM Tamzil mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah kepada segenap alumni Madrasah Banat NU Kudus dan mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kudus kepada segenap alumni yang datang dari Luar kota.

“Di momen hari yang Fitri ini, saya ucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H mohon maaf lahir batin, dan saya ucapkan selamat datang kepada seluruh alumni Banat yang datang dari luar kota, selamat pinarak di kabupaten Kudus,” ujar HM Tamzil

Lebih lanjut, HM Tamzil memuji peran Madrasah Banat Kudus dalam pengembangan SDM di Kabupaten Kudus. Dirinya juga mengapresiasi banyaknya lulusan dari Madrasah Banat yang menjadi penggerak UMKM di Kudus.

“Banyak Lulusan dari Banat yang menjadi pengusaha di bidang UMKM, baik pengusaha hijab, Busana Muslim, pedagang di pasar Kliwon maupun pengusaha Biro Perjalanan Umroh, tentunya kami sebagai Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi hal tersebut, karena dapat menyerap tenaga kerja di Kabupaten Kudus,” terang Bupati

Sementara itu, acara halal bihalal dan turba Forsikabanu tersebut ditutup dengan ceramah keagamaan oleh Habib Novel Alaydrus dari Solo, dalam ceramahnya dirinya menekankan pentingnya momen Idul Fitri sebagai refleksi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

(Suparman)

Komentar