oleh

Bupati Kukar Salurkan Bantuan Kebutuhan Pangan Dasar untuk 4447 KK di Kecamatan Samboja

INILAHONLINE.COM, KUTAI KARTANEGARA

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (kukar) melalui Bupati Edi Damansyah kembali menyalurkan bantuan kebutuhan pangan dasar kepada masyarakat Kecamatan Samboja yang terdampak ekonomi akibat mewabahnya pandemi Coron Virus Desease (covid) 19 di halaman Kantor Camat Samboja, Rabu (29/4/2020).

Dimana bantuan yang diberikan kepada 4447 KK dari 19 kelurahan dan 4 desa tersebut berupa beras, telur ayam ras, minyak goreng, kecap manis, kecap asin, gula pasir, teh, kopi, susu, mie instan serta sarden untuk kebutuhan selama dua bulan kedepan.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah yang didampingi kepala Dinas Sosial Didi Ramyadi, kepala BPBD Marsidik, kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Ismed menyerahkan secara simbolis sembako kepada lurah dan kepala desa yang disaksikan Camat Samboja Ahmad Nurkholish dan unsur Musawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Samboja.

Selain menyerahkan secara simbolis, Bupati Kukar Edi Damansyah juga menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat dengan mendatangi rumah – rumah warga yang berhak menerima bantuan.

Dalam arahannya Bupati Edi Damansyah mengharapkan agar para relawan yang menyalurkan bantuan langsung kerumah-rumah agar melakukan kroscek data para penerima bantuan dengan sangat teliti sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

“Saya tegaskan jangan sampai ada warga kita yang kelaparan akibat persoalan corona ini, apabila itu terjadi kita semua berdosa, ” ucap Edi Damansyah.

Lebih lanjut, Edi meminta kepada seluruh lurah dan kepala desa untuk terus melakukan monitoring perkembangan data masyarakat penerima bantuan dilapangan sehingga tidak ada warga yang berhak menerima bantuan yang terlewatkan.

Sementara itu, Khodir salah satu masyarakat penerima bantuan mengapresiasi apa yang telah diberikan oleh Pemkab Kukar dalam meringankan beban hidupnya, karena menurutnya dengan mewabahnya virus corona sangat berdampak pada penghasilannya sehari-hari sebagai seorang nelayan.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu meringankan beban ekonomi keluarga saya akibat menurutnya pendapatan saya sebagai seorang nelayan, ” ucap Khodir.

(Syaiful)

Komentar