oleh

Bupati Magelang Zaenal Arifin Lantik Lima Pejabat Tinggi

INILAHONLINE.COM, MAGELANG

Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP saat melantik lima orang pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang menegaskan, upaya pembangunan di bidang Aparatur Sipil Negara (ASN), adalah penempatan pejabat ke dalam jabatan yang memiliki kualifikasi, kompetensi, dan kinerja mendekati karakteristik pejabat yang ditempatkan.

“Pengisian jabatan, dilakukan melalui uji kompetensi dari pejabat yang ada,” tegas Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP, usai melantik lima orang pejabat pimpinan tinggi pratama, di Pendopo drh Soepardi, Kota Mungkid, Senin (11/11/2019).

Dari lima pejabat yang dilantik, diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), merupakan dinas yang menggawangi dibidang komunikasi dan informasi di era digitalisasi. Peran Diskominfo dalam membangun komunikasi dengan masyarakat luas menjadi lebih penting, terutama untuk menginformasikan keberhasilan pembangunan pemerintah Kabupaten Magelang.

Selain itu, Zaenal Arifin juga berpesan secara khusus kepada Kepala Dinas Kesehatan, agar mampu mendukung akselerasi pencapaian target pembangunan daerah di bidang kesehatan, dalam upaya penurunan disparitas akses dan mutu pelayanan kesehatan, utamanya dalam mendorong akselerasi operasional Rumah Sakit Daerah.

“Pembangunan kesehatan, hendaknya diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya,” ujarnya.

Ke lima pejabat yang dilantik Retno Indriastuti, SKM., M.Kes, sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Sebelumnya, menjabat Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA dan merangkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Drs. Endra Endah Wacana, M.M. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Sebelumnya menjadi Asisten Administrasi Umum dan Plt Kepala Disdikbud.

Kemudian, Drs. Djoko Tjahjono, M.M, menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. Sebelumnya menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Drs. Asfuri Muhsis, M. Si, menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah. Sebelumnya menjadi Kadisdagkop UKM. Imam Basori, S. Sos., M.Si, menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

Sebelumnya, Kasatpol PP sekaligus Plt Kepala Perpusda.

(Ali Subchi)

Komentar