oleh

Bupati Subang Apresiasi Pengembangan Kawasan Subang Smartpolitan

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Kawasan Subang Smartmetropolitan salah satu wilayah yang masuk dalam rencana Pemprov Jawa Barat dalam mengembangkan kawasan Metropolitan Rebana yang nantinya kawasan tersebut akan mewujudkan penggunaan kendaraan listrik, industri 4.0, fiber optik, intrenet 5G, kota ramah lingkungan dan energi terbarukan.

Kang Jimat dalam kegiatan press conference, seperti dilansir onediginews anggota grup siberindo.co bersama Presiden Direktur PT Surya Semesta Internusa Tbk, Johannes Suriadjaja, mengapresiasi rencana masterplan Subang Smartpolitan.

Subang Smartpolitan masterplan dibuat mengedepankan teknologi dan sistem perkotaan yang efisien dan terintegrasi, desain arsitektur Subang Smartpolitan untuk mewujudkan Subang Smartpolitan sebagai kota mandiri percontohan pertama di Indonesia.

Presdir PT Surya Semesta Internusa Tbk mengatakan Subang Smartpolitan akan menerapkan teknologi fundamental pada smart city seperti teknologi IOT, 5G, termasuk teknologi autonomous cars.

Internet of Things (IoT), sendiri adalah sistem perangkat komputasi yang saling terkait, mesin mekanik dan digital, yang dilengkapi dengan pengidentifikasi unik dan kemampuan untuk mentransfer data melalui jaringan tanpa memerlukan interaksi antar manusia atau manusia dan komputer.

Presdir PT Surya Semesta Internusa Tbk mengatakan dengan IoT dan teknologi yang terhubung tersebut, Subang Smartpolitan dapat meningkatkan kualitas, kinerja dan interaktivitas layanan dan mengoptimalkan sumber daya dan mengurangi biaya.

“Implementasi tersebut diterapkan agar taraf kualitas hidup warga di Subang Smartpolitan dapat lebih baik dari kota kota lainnya,”katanya.

Komentar