oleh

Bupati Subang Bersama Walikota Gimcheon Korea Meresmikan Rumah Produksi Pakan Ikan Mina Saemaul

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Warga masyarakat Desa Tanjungwangi, Kec. Cijambe, Kab.Subang, Prov.Jawa Barat antusias menyambut kehadiran Walikota Gimcheon Mr. Kim Choong Sup, dan delegasi DPRD Kota Gimcheon beserta tim Saemaul Globalization Foundation, juga Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si beserta jajaran. Selanjutnya Bupati Subang bersama Walikota Gimcheon meresmikan rumah produksi pakan ikan mina saemaul di Desa Tanjungwangi.

Direktur Saemaul Globalization Foundation Kantor Indonesia, Mr. Hong Seunghoon dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kabupaten Subang dengan Kota Gimcheon telah bekerja sama dalam membangung rumah produksi pakan ikan Saemaul di Desa Tanjungwangi ini. Selanjutnya Direktur mengucapkan terimakasih kepada Bupati Subang dan seluruh warga Desa Tanjungwangi atas kerjasamanya sehingga pembangunan rumah produksi pakan ikan Saemaul dapat berdiri dengan kokoh.

Pembangunan rumah produk pakan ikan dilaksanakan sejak Maret 2019 dengan anggaran program yang diinvestasikan sebesar Rp.1.120.000.000,- di atas area seluas 792m2 untuk membangun  rumah produksi pakan ikan dan kantor operasional seluas 360 m2

Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si Mengucapkan selamat datang sekaligus terimakasih kepada pemerintah kota Gimcheon dan Saemaul Globalization Foundation atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dalam program pemberdaayan masyarakat dengan pola Saemaul Undong di Desa Tanjungwangi sejak tahun 2016.

Pemilihan Desa tanjungwangi sebagai desa percontohan Saemaul merupakan suatu kebangaan bagi Kabupaten Subang hal ini dikarenakan Desa Tanjungwangi memiliki letak geografis yang mendukung dan potensi alam yang berlimpah sperti tersedianya lawan pertanian budidaya ikan dan beberpa industry kecil sangat memungkingkan diterapkan beberapa program saemaul undong.

Bupati Subang meminta kepada warga masyarkat Desa tanjungwangi agar rumah produksi pakan ikan yang telah dibangun ini dapat dipelihara, dimanfaatkan dan dikembangkan sebagai bentuk penghargaan dan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Saemaul Globalization Foundation dan permerintah Gimcheon.

Bupati Subang H. Ruhimat  yakin rumah produksi pakan ini dapat menjadi nilai tambah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Kabupten Subang khususnya bagi Desa Tanjungwai. Berharap program Saemaul Undong yang telah diimplementasikan di Desa Tanjungwangi dapat diltularkan kepada desa lain di kabupaten Subang sehingga cita-cita menuju Subang jawara dapat segera diwujudkan.

Marilah kita senantiasa mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja iklas, kerja tuntas dan kerja kberkualitas
Acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian rumah produksi pakan ikan Desa Tanjungwangi simbolis ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Subang beserta jajaran dan para delegasi kota Gimcheon Gyeongsanbuk-DO Korea Selatan.

Usai peresmian, Bupati Subang beserta seluruh jajaran dan para delegasi kota Gimcheon meninjau bangunan rumah produksi pakan ikan dan melihat proses pengolahan pakan ikan.

Acara juga dihadiri Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si, MM. Ketua DPRD Kabupaten Subang, para Kepala OPD, unsur Muspika, dan Kepala Desa Tanjungwangi.

(Abdulah)

Komentar