Bupati Subang Pimpin Rakor Gerakan Sapapait Samamanis

INILAHONLINE.COM,SUBANG

Bupati Subang H.Ruhimat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang menggelar rapat koordinasi (Rakor)Sapapait Samamanis, berlangsung di rumah pribadi Bupati Subang di Desa Cimute, Kecamatan Serangpanjang, Subang, Sabtu (11/7/2020).

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si yang memandu acara itu menyatakan, rapat ini dalam rangka menyatukan langkah pelaksanaan ide orisinil Bupati yaitu gerakan Sapapait Samamanis penanggulangan dampak Covid-19.

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya menyebut, pihaknya mewakili pemerintah pusat menyampaikan beberapa hal, apapun alasannya sekarang kita tidak lagi bekerja biasa-biasa, tapi sesuai arahan Presiden jangan sampai kita biasa-biasa saja. Tegasnya.

“ Kita ingin hasil akhir kinerja ada perubahan yang betul-betul membawa dampak kesejahteraan masyarakat kabupaten Subang dan itu perlu dukungan seluruh perangkat daerah,” Ujarnya.

Ia menyampaikan satu tahun setengah menjabat sebagaiBupati sudah banyak belajar, mengamati, merasakan bagaimana mengelola pemerintahan dan kini akan menerapkan apa yang telah dipelajari dan diperoleh selama kurun waktu tersebut sebagai seorang Bupati.

Bupati berharap dukungan dan kerjasama semua pihak untuk mewujudkan visi dan misi melalui 9 program Jawara. Terangnya
Pihaknya sudah berusaha keras untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada perangkat daerah dan semua pihak yang sudah bahu membahu dalam upaya mewujudkan visi dan misi melalui 9 program Jawara, maka segera kita tingkatkan kinerjanya, kita ingin kerja ini luar biasa yang dilakukan dengan hati gembira sehingga menghasilkan kerja maksimal,”jelasnya.

Melalui Pogram Sapapait Samamanis, semua kepala SKPD, Intansi/Lembaga maupun Camat harus menjadi teladan di lingkungan Kantor maupun di lingkungan masyarakat.Pungkasnya.

Sekda kab.Subang H. Aminudin memaparkan, program Sapapait Samamanis ini sudah mulai booming di kalangan lapisan masyarakat Kabupaten Subang. Hal ini merupakan inovasi Pemkab Subang dalam menangani dampak Covid-19 dan membangkitkan jiwa Gotong Royong. Gerakan ini bisa disebut pintu ke-10 Bantuan Sosial bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sekda menekankan, para Camat harus menjadi koordinator Utama di wilayahnya masing-masing sesuai Instruksi Bupati Nomor KS.01/925/Kesra tentang Gerakan Sapapait Samamanis.

Program Sapapait Samamanis merupakan pemikiran Bupati Subang dalam menangani, mencegah, mengayomi dan mempercepat penyelesaian dampak Covid-19″.

Rapat Koordinasi Sapapait Samamanis dihadiri oleh para staf ahli, Asisten Daerah, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para Camat Se-Kabupaten Subang. 

(Abdulah)

banner 521x10

Komentar